Sarasehan Majelis Alumni IPNU, Aufar Hadi Ajak Kader Terus Berinovasi

Sarasehan Majelis Alumni IPNU, Aufar Hadi Dorong Kader Terus Berinovasi
Sarasehan Majelis Alumni IPNU, Aufar Hadi Dorong Kader Terus Berinovasi

MEDIA IPNU - Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Provinsi DKI (Daerah KhusuIbu Kota) Jakarta menggelar Sarasehan di Hotel Yuan Jakarta Pusat, Senin (20/6/2022).

Kegiatan yang bertajuk “Dari Jakarta untuk Indonesia” tersebut bekerja sama dengan Majelis Alumni (MA) IPNU DKI Jakarta

Hadir dalam acara ini sejumlah pejabat yang merupakan alumni IPNU dari generasi ke generasi. Antara lain Deputi 2 Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI HM Asrorun Niam Sholeh, dan Ketua Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) H Abdullah Azwar Anas.

Ketua MA IPNU DKI Jakarta, Abdul Aziz Suaidy, saat membuka resmi Sarasehan mengatakan bahwa MA IPNU DKI mengapresiasi acara ini. Potensi-potensi kader IPNU DKI Jakarta sudah seharusnya dikembangkan dalam berbagai hal.

“Syukur Alhamdulillah, adanya sarasehan ini semoga menjadi ajang untuk memotivasi adik-adik kita (kader IPNU) dalam mengembangkan potensi dan berinovasi, dan memang sudah seharusnya begitu,” ujarnya, Senin (20/6/2022) malam.

Aziz Suaidy berharap, seluruh pengurus dan anggota MA IPNU DKI Jakarta sebagai senior dapat terus menjadi motivasi bagi kader-kader IPNU DKI dalam berkhidmah dan berkarya.

“Semoga dari kegiatan ini, Majelis Alumni IPNU DKI bisa jadi motivasi bagi adik-adik untuk berkarya. Terlebih hal ini termasuk dalam kerangka antusiasme kader IPNU menjelang Kongres IPNU (Agustus mendatang, red.),” tandas Aziz.

Sebelum itu, Ketua Pelaksana kegiatan tersebut, Aufar Hadi, dalam sambutannya mengatakan, acara sarasehan ini digelar untuk menyambung tali silaturahim dan mengenalkan anggota atau kader IPNU kepada para senior.

Selain itu, kata Aufar, juga dalam upaya IPNU DKI Jakarta terus memotivasi dan memberi semangat, dorongan, dalam merangkai masa depan kepada anggota IPNU se-DKI melalui senior dari jajaran Majelis Alumni IPNU DKI Jakarta.

“Untuk memotivasi kita semua dalam merangkai masa depan tentunya. Terpenting, supaya kita kenal siapa saja senior kita,” kata Aufar dalam Sarasehan MA IPNU DKI Jakarta.

Aufar menambahkan, seluruh kader IPNU DKI Jakarta kini telah beradaptasi dalam menghadapi perkembangan zaman. Dengan berinovasi, dia akui ber-IPNU mungkin berbeda dengan para senior terdahulu saat ber-IPNU.

“Karena kita sudah berinovasi, kita nanti akan dipermudah dengan adanya aplikasi untuk ber-IPNU yang akan kami rilis pada Inaugurasi Latihan Kader Utama IPNU DKI,” ungkapnya.

Sarasehan tersebut lalu dilanjut dengan kegiatan Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT) atau Focus Group Discussion (FGD) yang dipimpin oleh mantan Ketua Lembaga Dakwah PBNU Kyai Agus Salim.(dh)

Baca juga: 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama