Talkshow Angkringan Pelajar IPNU IPPNU Mojokerto Kampanye Anti Narkoba

Talkshow Angkringan Pelajar IPNU IPPNU Mojokerto Kampanye Anti Narkoba
Talkshow Angkringan Pelajar IPNU IPPNU Mojokerto Kampanye Anti Narkoba, Minggu (12/06/2022).

MEDIA IPNU - Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Mojokerto menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) di Auditorium Wisma NU Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (12/06/2022).

Kegiatan yang diisi dengan Talkshow Angkringan Pelajar tersebut mengusung tema ‘Pelajar Angkat Bicara, Berperan bukan Baperan’. Hal itu karena melihat kondisi Mojokerto yang memasuki level 5 dalam segitiga emas peredaran dan penyalah-gunaan narkotika dan obat-obatan terlarang. Serta sebagai bentuk partisipasi pelajar NU Mojokerto untuk menyambut satu abad NU.

Ketua PC IPNU Kabupaten Mojokerto, Muhammad Bagus Sulaiman mengatakan, kegiatan ini bermaksud untuk membangkitkan semangat para pelajar di Kabupaten Mojokerto dalam mencegah maraknya pengguna narkotika melalui lingkungan sekolah dan keluarga.

“Karena telah kita ketahui bersama, sasaran paling mudah terpengaruh oleh pergaulan bebas adalah usia pelajar. Oleh karena itu kita edukasi sejak dini dan kita ajak untuk bersama-sama bergerak melindungi keluarga dari pergaulan bebas, khususnya penyakit narkoba,” jelasnya.

Ia menyebutkan, bahwa kegiatan ini bekerja sama dengan Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU Mojokerto yang notabenenya dapat menjangkau lingkungan pendidikan. Serta, bersinergi pula dengan Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Kabupaten Mojokerto guna bergerak di lingkungan keluarga.

“Dalam kegiatan ini, kami menghadirkan Kapolres Kabupaten Mojokerto dan Kepala BNN Kota Mojokerto sebagai stakeholder terkait, untuk memberikan edukasi dan lebih peduli terhadap kondisi para pemuda, khususnya pelajar,” katanya.

Guru Honorer MTsN Miftahul Huda Pesanggrahan itu berharap, kegiatan ini dapat didengar oleh tokoh publik yang mempunyai peranan penting dalam mencegah aktivitas peredaran narkoba, serta keresahan para pelajar bisa didengar.

“Karena menurut kami, selama ini pelajar sebagai generasi penerus kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Sehingga harapannya di setiap lingkungan pendidikan dan keluarga ada perhatian khusus,” pungkasnya.

Hadir pula dalam kegiatan Rapimcab ini Bupati Mojokerto sebagai keynote speaker talkshow, serta tamu undangan lainnya, seperti Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto dan Ketua PCNU Kabupaten Mojokerto.(sd)

Baca juga: 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama