Asah Jiwa Intrepreneur, IPNU Gapura Buka Usaha Rujak Buah

Asah Jiwa Intrepreneur, IPNU Gapura Buka Usaha Rujak Buah
Asah Jiwa Intrepreneur, IPNU Gapura Buka Usaha Rujak Buah

MEDIA IPNU - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Putra Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, membuka usaha Rujak Buah yang diberi nama “Rujak Buah Mas IPNU” berlokasi di depan Puskesmas Kecamatan Gapura.

Usaha tersebut buka setiap hari, mulai dari pukul 10.00 sampai pukul 15.00 WIB.

Usaha yang diprakarsasi oleh Lembaga Ekonomi dan Kewirausahaan (Lekas) PAC IPNU Gapura tersebut bertujuan membangun kemandirian organisasi secara khusus dan menanamkan jiwa intrepreneur kepada para kader IPNU secara umum. Hal itu disampaikan Fathor Rosy, ketua PAC IPNU Gapura dilansir dari NU Online Sumenep (Kamis, 07 Juli 2022).

Menurut mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Kabupaten Sumenep tersebut, saat ini usaha rujak buah yang baru dijalankan tersebut menyediakan tiga macam rasa, yaitu Celok Original, Kacang Segar, dan rasa Petis Madura.

“Ada tiga varian rasa yang sudah kami siapkan di antaranya Celok Original, Kacang Segar, dan rasa Petis Madura,” terangnya.

Mengenai sistem kerja, Rosy mengatakan bahwa untuk sementara menggunakan sistem shift kerja antara semua pengurus Lekas dan PAC IPNU secara bergantian.

“Nanti jika sudah berkembang, Insya Allah akan menyerap tenaga kerja,” tambahnya.

Sedangkan untuk sistem pembelian bisa secara daring dan diantar langsung ke pemesan dan bisa juga langsung datang ke stan rujak buah tersebut.

“Bisa pesan secara online, juga bisa langsung ke stan. Harganya beragam, ada yang 6000, 8000, dan ada yang 10.000,” jelasnya.

Rosy berharap agar usaha tersebut mampu menjadi pendongkrak perekonomian organisasi supaya tidak selalu bergantung pada proposal dan pihak lain.(dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama