Kick Off Kongres IPNU IPPNU di Lombok Bahas Tentang Peserta Penuh

Kick Off Kongres IPNU IPPNU di Lombok Bahas Tentang Peserta Penuh
Kick Off Kongres IPNU IPPNU di Lombok Bahas Tentang Peserta Penuh

MEDIA IPNU - Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PP IPPNU) akan melangsungkan kegiatan Kick Off Kongres IPNU IPPNU di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) besok, Jumat (15/7/2022).

Dilansir dari NU Online (Rabu, 13 Juli 2022) Sekretaris Panitia Pelaksana Kongres XX IPNU Akbarudin menyampaikan bahwa kegiatan Kick Off Kongres IPNU IPPNU merupakan agenda sosialisasi mengenai pembahasan dalam Kongres XX IPNU dan Kongres XIX IPPNU yang nanti akan dilaksanakan di Jakarta pada awal bulan Agustus mendatang.

"Pembasan Pra-Kongres ini tentu sangat penting karena berkaitan dengan materi-materi Kongres," katanya, Rabu (13/7/2022).

Selain itu, lanjutnya, Pra-Kongres ini juga penting guna menginformasikan mengenai kriteria peserta penuh Kongres.

"Ada hal yang sangat urgent salah satunya adalah peserta penuh kongres karena pada kongres ke 20 ini, kita berlakukan akreditasi dan klasterisasi," ujarnya.

Akbar juga menyampaikan bahwa Kick Off Kongres IPNU IPPNU di Lombok ini penting untuk diselenggarakan untuk menghindari banyaknya perdebatan yang tidak perlu di arena Kongres mendatang.

"Pembahasan ini kita akan memberikan pemhaman kembali soal aturan dan beberapa penyampaikan terkait materi Kongres. Harapannya agar Kongres nanti tidak terlalu banyak perdebatan," terangnya.

Kegiatan Kick Off Kongres IPNU IPPNU di Lombok ini akan diikuti oleh perwakilan dari Pimpinan Wilayah (PW) dan Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU se-Indonesia.

"Para PC kita tidak hadirkan di pelaksanaan, hanya saja harus mengikuti zoom yang sudah disediakan oleh panitia," ujarnya.

"Zoom ini pada saat penyampaian materi Kongres saja," pungkas pria yang pernah menjabat sebagai Ketua PW IPNU Provinsi Banten tersebut.

Pada Kick Off Kongres IPNU IPPNU ini akan dihadiri PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama), PWNU (Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama) NTB, dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah.(dn)

Baca juga: 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama