NTB Gelar Apel Siaga CBP KPP, Sukseskan Acara Pra Kongres IPNU IPPNU

NTB Gelar Apel Siaga CBP KPP, Sukseskan Acara Pra Kongres IPNU IPPNU
NTB Gelar Apel Siaga CBP KPP, Sukseskan Acara Pra Kongres IPNU IPPNU

MEDIA IPNU - NTB Gelar Apel Siaga CBP KPP, Sukseskan Acara Pra Kongres IPNU IPPNU. Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Provinsi Nusa Tenggara Barat melaksanakan kegiatan Apel siaga di taman sangkareang kota Mataram, Rabu (13/07/2022).

Kegiatan apel tersebut diikuti oleh 400 Anggota Corp Brigade Pembangunan (CBP) IPNU - Korp Pelajar Putri (KPP) IPPNU se-pulau Lombok, yakni Lombok Tengah, Lombok Barat, Lombok Utara Kota Mataram dan Lombok Timur.

NTB Gelar Apel Siaga CBP KPP. Sebelum itu, kegiatan Apel dirangkaikan dengan kirab pelajar dimulai dari Masjid Hubbul wathan Islamic Center NTB sampai dengan Lapangan Sangkareang Kota Mataram.

Apel siaga ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan pengamanan dan mensukseskan agenda Pra Kongres XX IPNU dan Kongres XIX IPPNU yang akan di laksanakan tanggal 15-17 Juli 2022 di Hotel Lombok Raya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah Majlis Alumni (MA) IPNU dan Pembina IPNU NTB, H. Zamroni Aziz, SH. MH. (Ketua MA IPNU NTB), Akhdiyansyah (Pembina IPNU NTB), Samsul Hadi, S.Pd. (sekretaris MA IPNU NTB), dan Fauzan Basri (Pembina IPNU NTB).

Ketua Pimpinan Wilayah IPNU NTB Yusril Ihza Mahendra dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi yang sebesar-besarnya kepada peserta dan khususnya kepada Dewan Koordinator Daerah (DKW) CBP IPNU - KPP IPPNU Nusa Tenggara Barat yang telah melaksanakan agenda ini dengan lancar.

Ia pun berharap dengan kegiatan bisa membangkitkan semangat bagi seluruh kader IPNU IPPNU se-Nusa Tenggara Barat.

Sementara itu, Sekretaris Majelis Alumni IPNU Nusa Tenggara Barat Samsul Hadi, juga menyampaikan apresiasi kepada PW IPPNU Nusa Tenggara Barat yang telah merancang dan melaksanakan acara NTB Gelar Apel Siaga CBP KPP ini dengan baik.

Dia juga berpesan kegiatan seperti tidak hanya dilaksanakan kali ini saja, tetapi juga dilaksanakan setiap 2 bulan sekali, sebagai pompa penyemangat bagi kader kader IPNU IPPNU se-Nusa Tenggara Barat tentu dengan tema yang berbeda-beda.

Akhdiyansyah SH. Selaku pembina IPNU Nusa Tenggara Barat juga menyampaikan harapan bagaimana IPNU IPPNU ke depan lebih baik lagi di priode kali ini, karena kegiatan Apel ini pertama dilaksanakan oleh PW IPNU IPPNU Nusa Tenggara Barat selama ini.

Menurutnya ini bagian dari khidmat kita kepada NU melalui IPNU IPPNU. “Tidak ada yang kita harapkan dalam pengabdian ini selain Rida Allah dan keberkahan dari para ulama Nahdlatul Ulama,” terangnya.

Ketua Majlis Alumni IPNU NTB H. Zamroni Aziz, SH. MH. Dalam sambutan juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PW IPNU-IPPNU NTB, telah menghadirkan ratusan Pelajar NU sepulau Lombok di tengahkota Mataram.

Ia juga berharap ke depan IPNU IPPNU menjadi tolak ukur kemajuan pelajar di NTB, dan keberadaan IPNU IPPNU harus mampu mewarnai semua elemen dan terus melakukan pengabdian baik di masyarakat maupun di lingkungan sekitar.(sd)

Baca juga: 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama