Alumni PBSB Kemenag RI Calonkan sebagai Ketua Umum IPNU

Alumni PBSB Kemenag RI Calonkan sebagai Ketua Umum IPNU
Alumni PBSB Kemenag RI Calonkan sebagai Ketua Umum IPNU

MEDIA IPNU - Alumni Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) kementerian Agama Republika Indonesia (Kemenag RI) 2014-2018, sekaligus sebagai Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Sulawesi Selatan (Sulsel), Sulkifli Azis, calonkan diri sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) IPNU pada Kongres ke-20 di Jakarta 12-15 Agustus 2022 mendatang.

Alumni PBSB Kemenag RI calonkan diri sebagai Ketua Umum IPNU. Hal itu disampaikan oleh Sulkifli Azis via Zoom dalam sambutannya pada acara doa dan dzikir bersama yang diadakan oleh PC IPNU Kota Makassar, di Sekretariat NU Kota Makassar, Jumat (5/8/2022).

“Kami mencalonkan diri sebagai Ketua PP IPNU, tidak lepas alasan bahwa kita semua tentunya meyakini bahwa kongres tersebut merupakan forum tertinggi dalam keorganisasian ini, karena nasib kita 3 tahun ke dapannya akan ditentukan pada kongres kali ini, hingga perlu kiranya perhatian kita tidak lepas dari urgensitas tersebut,” terang Alumni PBSB Kemenag RI itu.

Sulkifli pun menyampaikan salah satu visinya ke depan, yaitu merealisasikan program PBNU terkait reformasi IPNU IPPNU. Program tersebut adalah bahwa fokus IPNU itu sendiri yakni pada kaderisasi pada kalangan pelajar maupun remaja di masjid-masjid, serta memperhatikan kemaslahatan dan kesejahteraannya.

“Salah satu diantaranya visi utama kami yakni melaksanakan Program PBNU selaku badan otonom NU yang fokusnya melaksanakan kaderisasi di kalangan Pelajar ataupun Masjid. Fokusnya itukan kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat dan Fokus Banom-bonum nya itu sudah jelas. Nah kalau IPNU itu sendiri tiada lain Fokusnya ke kalangan Pelajar,” jelasnya.

Menurut Sulkifli, para kader IPNU saat ini perlu untuk melakulan kaderisasi yang lebih efektif, yang berdasarkan lokal wisdom. Pun kaderisasi harus pula mengikuti trend pelajar di era saat ini.

“Selain itu kita selaku pelajar harus melakukan juga kaderisasi yang efektif berdasarkan dengan Lokal Wisdom dan Trend Pelajar hari ini,” terang Alumni PBSB Kemenag RI tersebut.

Kemudian tidak lupa pula ia ucapkan terimakasih banyak kepada Kemenag, yang telah memberikan biaya pendidikannya. Menurutnya, ia bisa mengabdi di IPNU dan menjadi Ketua PW IPNU Sulsel berkat bantuan dan kerja sama Kemenag selama menyelesaikan S1-nya.

Kader IPNU yang merupakan Alumni PBSB Kemenag RI itu mengungkapkan, dengan IPNU menjadi wasilah untuk mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara. Lewat pengabdiannya tersebut adalah bentuk ucapan terima kasihnya.

“Karena Beasiswa kemenag lah saya akhirnya bisa menyelesaikan Pendidikan S1 dan dengan Mengabdi ke IPNU lah salah satu cara berterimakasih kepada bangsa dan Negara karena uang beasiswa kemenag tidak terlepas dari duit rakyat,”  pungkasnya.(dn)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama