Gebrakan Baru Unisba Blitar, Dirikan FAI Cetak Santri Entrepreneur

Gebrakan Baru Unisba Blitar, Dirikan FAI Cetak Santri Entrepreneur
Direktur Pendidikan Tinggi Islam Kemenag RI Prof Dr Suyitno menyerahkan SK Pendirian FAI kepada Rektor Unisba Blitar Soebiantoro

MEDIA IPNU - Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar semakin luar biasa. Terbaru, kampus terbesar di Blitar ini membuka fakultas anyar. Fakultas Agama Islam resmi hadir dan membuat Unisba menjadi kampus pilihan bagi masyarakat untuk berkembang dan meraih sukses. Inilah gebrakan baru Unisba Blitar, dirikan FAI dan cetak santri entrepreneur.

Hadirnya Fakultas Agama Islam di kampus Unisba ditandai dengan turun dan diserahkannya SK Pendirian oleh Direktur Pendidikan Tinggi Islam Kemenag RI Prof Dr Suyitno kepada Rektor Unisba Blitar Soebiantoro pada 14 Agustus 2022. Fakultas Agama Islam Unisba ada tiga program studi masing-masing Perbankan Syariah, Manajemen Pendidikan Islam, dan Bimbingan Konseling Islam.

Wakil Rektor III Unisba, Dr Supriyono, dikutip dari MalangTIMES (Jumat, 19/8/2022) mengatakan hadirnya Fakultas Agama Islam benar-benar disyukuri oleh Civitas Academica Unisba. Pihaknya optimis ke depan Fakultas Agama Islam akan menjadi fakultas unggulan dan melahirkan lulusan yang kompeten serta memberikan sumbangsih besar untuk pembangunan bagi bangsa dan negara .

“Fakultas Agama Islam ini ada tiga prodi. Prodi-prodi didirikan atas penelitian kami dan masukan serta permintaan dari pondok pesantren,” ujar Supriyono, Jumat (19/8/2022).

Supriyono menambahkan, Fakultas Agama Islam dirintis Unisba sejak tahun 2019. Prosesnya tidak terlalu mulus karena selang beberapa waktu kemudian negara dan dunia dihantam pandemi Covid-19.

“Alhamdulilah, dengan segala proses yang telah dilalui, Kemenag RI menerbitkan izin operasional Fakultas Agama Islam beserta tiga prodi untuk Unisba Blitar,” tambahnya.

Fakultas Agama Islam ini sesuai dengan visi dan misi Unisba yakni Santripreneurial University atau kampus entrepneurial yang berbasis kesantrian. Artinya menurut Supriyono, dengan Fakultas Agama Islam ini Unisba ingin mengembangkan lulusan yang profesional, entrepreneur dan sukses mengembangkan usaha.

“Dan tentunya, lulusannya nanti tetap berpatokan pada Pancasila, UUD 45, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan sopan santun kesantrian. Maka akhirnya, Fakultas Agama Islam ini mengambil satu jiwa yang disebut dengan The Satripreneurial Faculty, menggabungkan antara kesantrian, nasionalisme, entrepreneur dan intrapreneur,” jelasnya.

Lebih lanjut Supriyono menyampaikan, dalam perjalanannya nanti Fakultas Agama Islam Unisba akan bekerja sama dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI), pemerintah dan lembaga terkait lainya.

”Kerja sama kita termasuk dengan asosiasi bimbingan konseling Islam, perbankan berbasis syariah, kita sudah mulai kerja samanya,” terangnya.

Baru saja diresmikan, Fakultas Agama Islam di kampus Unisba mendapat respons sangat baik dari masyarakat. Seluruh prodi dibanjiri pendaftar karena lulusan dari prodi-prodi di fakultas ini sangat dibutuhkan oleh dunia pendidikan dan dunia usaha.

“Prodi Manajemen Pendidikan Islam terutama, sangat dibutuhkan lulusannya oleh sekolah-sekolah berbasis islami. Dan inilah cita-cita kita untuk bisa menjadi bagian penting dari pendidikan di Blitar Raya. Dan Alhamdulilah, hadirnya fakultas baru ini sudah banyak yang mendaftar, ini sudah ada 25 orang pendaftar yang masuk, karena yang menunggu itu memang sudah banyak, terutama dari kalangan pondok pesantren,” pungkasnya.

Baca juga:

Gebrakan Baru Unisba Blitar, Dirikan FAI Cetak Santri Entrepreneur. Ini Gebrakan Baru Unisba Blitar, Dirikan FAI Cetak Santri Entrepreneur. Nah, Gebrakan Baru Unisba Blitar, Dirikan FAI Cetak Santri Entrepreneur. Jadi Gebrakan Baru Unisba Blitar, Dirikan FAI Cetak Santri. Maka Gebrakan Baru Unisba Blitar Dirikan FAI. So, Gebrakan Baru Unisba Blitar. Gebrakan Baru Unisba Blitar. Ini, Gebrakan Baru Unisba Blitar. Itu Gebrakan Baru Unisba. Gebrakan Baru Unisba. About Gebrakan Baru Unisba. Baru, Gebrakan Baru. New Gebrakan Baru. Gebrakan Baru. Info Gebrakan Baru.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama