IPNU IPPNU Desa Tlatah Bojonegoro Gelar Olimpiade Keagamaan

IPNU IPPNU Desa Tlatah Bojonegoro Gelar Olimpiade Keagamaan
Olimpiade keagamaan tingkat SD/MI se-Kecamatan | ipnuippnubojonegoro.or.id

MEDIA IPNU - Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Tlatah Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, gelar olimpiade keagamaan tingkat SD/MI se-Kecamatan. Olimpiade tersebut bertempat di TK Darmawanita Desa Tlatah, Minggu (14/08/2022).

Olimpiade keagamaan ini diikuti oleh 91 siswa SD/MI dari beberapa sekolah di Kecamatan Purwosari. Kegiatan ini dibagi menjadi dua fase. Fase pertama diadakan di dua tempat, yaitu di SDN Purwosari 1 dan TK Darmawanita Tlatah, dan fase final dilakukan di TK Darmawanita Tlatah sekaligus penutupan dan pengumuman juara.

Satrio Eko Sambodo, Ketua PR IPNU Desa Tlatah mengatakan, tujuan dari diadakannya olimpiade keagamaan se Kecamatan Purwosari ini agar siswa SD/MI se Kecamatan Purwosari bisa ikut terpacu menjadi juara, dan juga agar para pendamping atau guru bersemangat menampingi anak muridnya belajar dan bisa juara.

Rekan Rio sapaan akrabnya menambahkan, berharap agar nanti bisa menyelenggarakan olimpiade lagi dengan mata pelajaran umum tidak terbatas keagamaan saja, supaya jangkauannya lebih luas lagi.

Guru pendamping SD IT Purwosari menambahkan, kegiatan olimpiade keagamaan ini cukup bagus bisa buat menambah semangat belajar siswa untuk berkompetisi.

“Harapan dari kami kedepannya olimpiade bisa di adakan dengan mata pelajaran umum”, pungkasnya.

Penulis : Supriyadi (ipnuippnubojonegoro.or.id)

Temukan pula artikel menarik Media IPNU di Google News

Baca juga:

IPNU IPPNU Desa Tlatah Bojonegoro Gelar Olimpiade Keagamaan. Berita IPNU IPPNU Desa Tlatah Bojonegoro Gelar Olimpiade Keagamaan. Info IPNU IPPNU.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama