IPNU IPPNU Sambit Ponorogo Gruduk Pendopo, Rayakan HUT RI

IPNU IPPNU Sambit Ponorogo Gruduk Pendopo, Rayakan HUT RI
Road Show Nahdlatut-Thullab Dalam Rangka Semarak Hut Ri Ke-77 Tahun 2022

MEDIA IPNU – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, merayakan HUT ke-77 Kemerdekan Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut berlangsung di pendopo Kecamatan Sambit bersama dengan mengajak FORKOPIMCA dan masyarakat setempat. IPNU IPPNU Sambit Ponorogo mengadakan acara bersholawat dan berdoa bersama untuk keselamatan, persatuan dan kesatuan negeri ini.

Kegiatan yang berlangsung pada Senin malam (16/8/2022) ini bertajuk “Road Show Nahdlatut-Thullab Dalam Rangka Semarak Hut RI Ke-77 Tahun 2022”.

Sebagai informasi, IPNU IPPNU adalah wadah organisasi para pelajar dan salah satu Badan Otonom Nahdlatul Ulama (Banom NU).

Ketua PAC IPNU Sambit Rijal Ma’ruf, dalam nuponorogo.or.id (Selasa, 16/08/2022) menuturkan kegiatan Nahdlatut Thullab ini sebagai sarana pembinaan amaliyah untuk kader IPNU IPPNU Sambit Ponorogo. Selain itu juga sebagai bagaian dari pengkaderan informal yang dilakukan pengurus kepada para kadernya.

“Nahdlatut Thullab ini adalah kegiatan rutin yang kita lakukan setiap bulan untuk sarana pengenalam dan pembinaan amaliyah Nahdlatul Ulama kepada para kader IPNU IPPNU sebagai ujung tombak dari pengkaderan dilingkup Nahdlatul Ulama. Nahdlatut Thullab ini juga merupakan salah satu kegitan kederisasi yang kita lakukan, atau lebih tepatnya kederisasi informal,” terang Ma’ruf.

Dalam kegitan ini juga turut hadir FORKOPIMCA Kecamatan Sambit, Pengurus MWC NU Kecamatan Sambit, beberapa tokoh masyarakat, warga Kecamatan Sambit dan kader IPNU IPPNU Sambit Ponorogo.

“Alhamdulillah, antusias dari berbagai elemen untuk kegiatan ini sangat besar sekali. Dari elemen NU Sendiri hadir Para Pengurus MWC NU Sambit, termasuk ketua tanfidziyah. Dari tokoh masyarakat ada juga Bapak Naib, dari warga juga berduyun untuk datang bersholawat bersama. Bahkan Ibu Camat datang sendiri untuk mewakili FORKOPIMCA Kecamatan Sambit,” jelasnya Ma’ruf dengan antusias.

“Kalau dari Rekan Rekanita IPNU IPPNU, bahkan sampai melebihi ekpektasi kita. Karena yang hadir tidak hanya kader yang tinggal di Sambit saja, ada yang dari Sawoo, Siman, Ponorog, Jenangan bahkan sampai Ngebel pun juga ada,” terang Ma’ruf.

Di tempat lain, Amelia Putri Nur Azizah Ketua PAC IPPNU Sambit, dikutip dari nuponorogo.or.idmengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada semua pihak. Hal itu ia sampaikan kepada semua yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan Nahdlitut Thullab kali ini.

“Saya sebagai Ketua PAC IPPNU mewakili seluruh pengurus PAC IPNU IPPNU Sambit mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada pihak yang telah mendukung acara ini, terutama bapak kami semua pengurus MWCNU Sambit.

Tak lupa, ia juga berterima kasih kepada FORKOPIMCA Sambit yang telah memberikan izin untuk mengadakan kegiatan di pendopo Kecamatan Sambit.

“Terkhusus ibu camat, kami mengucapkan banyak sekali terima kasih telah berkenan hadir di tengah-tengah kita,” ujarnya.

“Dan untuk rekan rekanita semua khususnya kader IPNU IPPNU Sambit, kami sangat berterima kasih atas partisipasi dan kehadirannya dalam kegiatan ini,” pungkas Azizah.(iz)

Temukan pula artikel menarik Media IPNU di Google News

Baca juga:

PAC IPNU IPPNU Sambit Ponorogo. IPNU IPPNU Sambit Ponorogo. Oleh IPNU IPPNU Sambit Ponorogo.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama