IPNU Jatim Harap Ketum Terpilih Punya Gerakan Revolusioner

IPNU Jatim Harap Ketum Terpilih Punya Gerakan Revolusioner
Ketua PW IPNU Jatim, M. Fakhrul Irfan Syah | (Foto: Instagram @irfansyah4)

MEDIA IPNU - Sejumlah harapan tertuju kepada Muhammad Agil Nuruz Zaman. Ia baru saja terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) masa khidmat 2022-2025. Harapan itu muncul dari sejumlah kader di berbagai daerah. Salah satunya dari Ketua Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa Timur, M Fakhrul Irfan Syah. IPNU Jatim menaruh harap kepada Ketum PP IPNU Terpilih.

Sebelumnya, Agil terpilih sebagai Ketum PP IPNU dalam forum Kongres ke-20 di UPT Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa (16/08/2022). Dikutip dari NU Online Jatim, Irfan berharap agar Ketua Umum PP IPNU yang baru terpilih punya gerakan revolusioner guna kemajuan bersama.

“Karena memasuki abad kedua Nahdlatul Ulama ini diperlukan adanya efek-efek yang sekiranya bersifat revolusioner demi tumbuh dan meningkatnya semangat kader-kader IPNU ke depan,” ungkapnya di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur.

Pria asal Bojonegoro menambahkan, pemimpin yang terpilih nanti bisa memelihara budaya lama yang baik dan tidak menutup mata terhadap budaya baru yang lebih baik.

"Al Muhafadhotu ala Qadimis Shalih wal Akhdzu bil Jadidil Ashlah, yakni memelihara yang lama yang masih baik dan mengambil yang baru yang lebih baik," ucapnya.

Irfan juga menjelaskan bahwa saat ini sudah memasuki era revolusi industri dan era society 5.0. Untuk itu, kader-kader IPNU hendaknya bisa menangkap bersama peluang dan tantangan yang terjadi, sehingga menjadi gerakan-gerakan yang strategis dan harmonis.

"Karena sekali lagi, syubbanul yaum rijalul ghod, yaitu pemuda hari ini adalah pemimpin hari esok," ujar Irfan.

Irfan pun berharap, bagaimana nanti Ketua Umum Terpilih bisa mengakomodir dan menerima apapun bentuk aspirasi dari seluruh tingkat kepengurusan. Menurutnya, selama hal itu dapat memberikan perubahan dan berdampak pada kemajuan IPNU, maka perlu kiranya untuk menerima sebagai gagasan penting.

​​​​​​​"Itu yang kita harapkan bersama, sehingga ke depan kita bisa berjalan bersama untuk kemajuan IPNU," pungkasnya.(dn)

Temukan pula artikel menarik Media IPNU di Google News

Baca juga:

PW IPNU Jatim Harap Ketum Terpilih. IPNU Jatim Harap Ketum Terpilih. PW IPNU Jatim Harap. IPNU Jatim Harap 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama