Iqbal Zakariya: Kader Harus Inovatif Agar Tidak Ketinggalan Zaman

Iqbal Zakariya: Kader Harus Adaptif Ikuti Perubahan Zaman
Ketua PAC IPNU Kecamatan Ngronggot, Nganjuk, Jatim, M. Iqbal Zakariya di Kantor MWC NU setempat.

MEDIA IPNU - Pada era perkembangan yang semakin pesat, kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) -Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) harus selalu inovatif agar tidak tertinggal oleh segala perubahan. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Ngronggot M Iqbal Zakariya saat membekali alumni Latihan Kader Muda (LAKMUD) 2022 dengan Kajian Pelatihan Materi.

Acara Kajian Pelatihan Materi tersebut dilaksanakan di Kantor MWC NU Ngronggot, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Jumat (05/08/2022).

Ikuti Polling Calon Ketua Umum PP IPNU Periode 2022-2025 di SINI.

Kajian Pelatihan Materi ini mengambil tema “Membentuk Kader IPNU-IPPNU yang Berwawasan Luas, Berintegritas, Kreatif, Inovatif di Era Society 5.0″ serta sebagai tindak lanjut dari alumni Lakmud Ngronggot 2022.

Ketua PAC IPNU Kecamatan Ngronggot M Iqbal Zakariya, mengingatkan agar kader bisa inovatif suapaya tidak tertinggal oleh segala perubahan.

“Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat cepat mengharuskan kita untuk siap menghadapi perubahan dunia terutama dalam organisasi IPNU IPPNU,” terang Iqbal Zakariya.

Selain peranan di organisasi, Iqbal Zakariya juga menyebutkan peran pendidikan di era society 5.0 juga sangat banyak berpengaruh.

“Peranan Pendidikan di era society 5.0 juga sangat besar, seperti memajukan kualitas sumber daya manusia (SDM), terciptanya pendidikan yang berkualitas, siswa memiliki kemampuan literasi dasar, dan lain lain,” tambah mahasiswa Jurusan Hukum Tata Negara tersebut.

Iqbal Zakariya: Kader Harus Adaptif Ikuti Perubahan Zaman
Peserta Kajian Pelatihan Materi berfoto bersama.

Sementara itu, Wakil Ketua PAC IPPNU Ngronggot Dewi Fina Fitriyani, menjelaskan kegiatan ini merupakan program Departemen Kaderisasi PAC IPNU IPPNU Kecamatan Ngronggot dan dilaksanakan setiap 1 bulan sekali di tahun kedua kepengurusan.

Adapun panitia dari kajian pelatihan materi sendiri adalah alumni Lakmud Kecamatan Ngronggot 2022.

“Kajian pelatihan materi ini di khususkan untuk Alumni Lakmud Ngronggot 2022, alumni Dikpel, seluruh Ketua Ranting dan seluruh Waka Kaderisasi Ranting se-Ngronggot,”  terang Waka. Kaderisasi PAC IPPNU Kecamatan Ngronggot tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut seluruh Alumni Lakmud Ngronggot 2022, Pengurus PAC IPNU IPPNU Ngronggot dan seluruh Ketua Ranting beserta Waka Kaderisasi IPNU IPPNU Ngronggot.

Sebelumnya, Lakmud IPNU IPPNU Kecamatan Ngronggot telah terlaksana pada awal bulan Juli yang lalu. Lakmud saat itu bertempat di SDN I Kelutan.

Kontributor: Khusnul Khuluqi

Baca juga:

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama