Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar se-Indonesia Resmi Dibuka

Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar se-Indonesia Resmi Dibuka
Wali Kota Depok, Mohammad Idris resmi membuka Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar se-Indonesia Badan Narkotika Nasional (BNN) Cup 3 | Pemkot Depok

MEDIA IPNU - Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar se-Indonesia resmi dibuka. Wali Kota Depok, Mohammad Idris resmi membuka Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar se-Indonesia Badan Narkotika Nasional (BNN) Cup 3 di Gelanggang Olahraga (GOR) di Jalan Boulevard Grand Depok City (GDC), Tirtajaya, Sukmajaya.

Kompetisi tersebut diikuti pelajar yang tergabung pada perguruan pencak silat dari berbagai wilayah di Indonesia.

Dikutip dari berita.depok.go.id (Jumat, 19/08/2022), Kepala BNN Kota Depok, Heru Prasetyo mengatakan, pihaknya melibatkan pelajar agar dapat melakukan kegiatan positif untuk memerangi narkoba. Pasalnya, ancaman narkoba sangat serius, terutama bagi kalangan anak.

“Anak-anak ini sebagai aset negara, bonus demografi maka harus dilindungi dan dijaga dari bahaya narkoba,” pungkasnya.

Mohammad Idris mengungkapkan, kegiatan ini merupakan event nasional pertama yang diselenggarakan di GOR Kota Depok. Mengingat, GOR ini baru beroperasi pada awal tahun 2022.

“Ini menjadi kebanggaan bagi Kota Depok. Terima kasih kepada BNN Kota Depok dan panitia pelaksana yang sudah mempercayai Kota Depok menjadi tempat pelaksanaan BNN Cup 3,” tuturnya.

Lebih lanjut, Idris berpesan kepada peserta untuk dapat berkompetisi secara sportif. Tentunya dengan mengakui kelemahan dan keistimewaan lawan kita.

“Tetap junjung tinggi sportivitas dalam bertanding,” tambah Mohammad Idris.

“Juga pelajar sebagai aset negara harus hidup sehat, tentram, tanpa narkoba,” katanya.

Mohammad Idris, dikutip dari jabar.jpnn.com (Jumat, 19/08/2022), menyebut bahwa ini merupakan event pertama se-Indonesia yang digelar di Gor Kota Depok.

"Dengan tema Pelajar Sehat untuk Perangi Narkoba, maka anak-anak merupakan aset negara yang harus mampu menolak bahaya penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

Ketua Panita Kejuaraan Pencak Silat Antarpelajar se-Indonesia Luciana mengungkapkan kegiatan ini didukung oleh Pemkot Depok, Kemenpora RI, BNN Kota Depok, seluruh atlet, wasit, dan panitia yang difasilitasi asuransi oleh BPJS Ketenagakerjaan.

"Kegiatan ini dilakukan selama tiga hari mulai Jumat (19/8) hingga Minggu (21/8/2022), di Gor Kota Depok," jelasnya.

Luciana menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh ribuan perserta se-Indonesia dari tingkat SD hingga SMA.

"Kegiatan antarpelajar nasioal se-Indonesia ini diikuti oleh 2.100 peserta, dari tingkat SD, SMP, dan SMA," tutupnya.(af)

Baca juga:

Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar se-Indonesia Resmi Dibuka. Ini Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar se-Indonesia Resmi Dibuka. Itu Kejuaraan Pencak Silat Antar Pelajar. Nah, Kejuaraan Pencak. Kejuaraan Pencak.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama