Ketua Umum IPNU Agil Gandeng Tangan Kader Se-Indonesia

Ketua Umum IPNU Agil Gandeng Tangan Kader Se-Indonesia
Muhammad Agil Nuruz Zaman Ketua Umum PP IPNU Periode 2022-2025

MEDIA IPNU - Kongres XX Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta sudah rampung pada Selasa (16/8/2022). Kongres XX IPNU menetapkan Ketua Umum PP IPNU periode 2022-2025. Setelah Kongres, Ketua Umum PP IPNU Muhammad Agil Nuruz Zaman mengajak gandeng tangan kader  IPNU se-Indonesia.

Pria kelahiran Demak, Jawa Tengah pada 26 Mei 1996 itu mengajak semua kader untuk bergandengan tangan untuk memajukan IPNU.

"Hari ini kita telah berkongres. Mari kita bergandengan tangan. Tidak ada lagi 01-06. Yang ada adalah IPNU Se-Indonesia," ujarnya kepada peserta Kongres usai terpilih pada Selasa (16/8/2022).

Agil, sapaan akrabnya, menyampaikan bahwa amanah yang diberikan kepadanya bukanlah sebuah kemenangan. Sebab, dalam pemilihan ketua umum, tidak ada seeorang yang dikalahkan dan mengalahkan.

"Bagi kami ini bukan merupakan suatu kemenangan yang datangnya dari kita. Tapi ini kemenangan dari Allah. Saya tegaskan tidak ada yang kalah dan tidak ada yang mengalahkan," ujarnya.

"Karena pada dasarnya, saling bersama dan menguatkan," lanjut kader yang mengawali karir di IPNU dari pimpinan ranting itu.

Ke depan, lanjut Agil, tugas dan tantangan pasti ada. Pengembangan IPNU di basis-basis sekolah hingga peremajaan usia menjadi 24 tahun.

"Itu kebijakan kongres yang harus kita sikapi dengan bijaksana," katanya.

"Fokus utama kita adalah kita harus mampu kembali ke sekolah hari ini. Kita implementasikan bukannya kembali saja, tetapi hidup dan tumbuh di sekolah," katanya.

Oleh karena itu, ia kembali mengajak seluruh kader IPNU se-Indonesia untuk bersatu dalam barisannya, demi organisasi pelajar NU tercinta.

"Saatnya kita rapatkan barisan untuk menuju IPNU lebih baik lagi," tegasnya.

Ia menegaskan akan membangun langkah strategis dan berkoordinasi dengan seluruh Pimpinan Wilayah (PW) IPNU. Hal ini tidak lain demi menuju organisasi IPNU yang lebih baik di masa kini dan akan datang. 

"Kita akan membangun konsep kita sesuaikan dengan kebutuhan dari masing-masing dan juga kita semua akan mengkoordinasikan, kita akan mengkonsolidasikan kepada semua, akan melakukan aksi nyata bersama-sama," pungkasnya.(ar)

Temukan pula artikel menarik Media IPNU di Google News

Baca juga:

Ketua Umum IPNU Agil Gandeng Tangan Kader Se-Indonesia. Baru, Ketua Umum IPNU Agil Gandeng Tangan Kader Se-Indonesia. Ketua Umum IPNU Agil Gandeng Tangan. Info Ketua Umum IPNU Agil Gandeng. Ketua Umum IPNU.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama