Kongres Full Senyum, Tulungagung Ungkap Situasi Sebenarnya

Kongres Full Senyum, Tulungagung Ungkap Situasi Sebenarnya
Suasana Kongres XIX IPPNU di Jakarta

MEDIA IPNU - Kongres merupakan permusyawaratan tertinggi  dalam organisasi badan otonom (banom) NU termasuk IPNU IPPNU yang dilaksanakan tiap tiga tahun sekali yang bertujuan untuk melanjutkan estafet organisasi. Kongres XX IPNU dan Kongres XIX IPPNU dilaksanakan di Gedung Asrama Haji Pondok Gede Jakarta pada 12-15 Agustus 2022. Kongres full senyum, PC IPNU IPPNU Tulungagung ungkap situasi sebenarnya.

Peserta kongres ini adalah perwakilan dari Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Wilayah (PW) se-Indonesia. Masing-masing dua IPNU dan dua IPPNU. Sehingga kurang lebih terdapat seribu peserta. Perwakilan dari PC IPNU IPPNU Tulungagung adalah ketua dan sekretaris yaitu Rekan Jaka, Rekan Sandi, Rekanita Bilqis dan Rekanita Faridhotul.

Kegiatan selama Kongres IPNU IPPNU berjalan khidmat dan hampir keseluruhan full senyum. Tanggapan terhadap berita kericuhan ketika Kongres IPPNU yang tersebar di media sosial memang benar-benar terjadi. Memang terdapat beberapa oknum sebagai pemicunya. Seperti yang disampaikan Rekan Jaka dan Rekanita Bilqis.

“Tidak mungkin kader IPNU IPPNU yang berjuang dari bawah melakukan kisruh tersebut. Tapi ada oknum-oknum yang  kurang bertaggungjawab yang sengaja membuat settingan untuk menghancurkan NU melalui momentum kongres ini,” kata Rekan Jaka.

Rekanita Bilqis menjelaskan, di sini kita sebagai IPNU IPPNU terus menanggulangi berita tersebut. “Para peserta dan panitia pun juga kecewa dan menyayangkan adanya insiden tersebut yang dapat merusak citra baik IPNU IPPNU,” terang Bilqis.

“Kalian (IPNU IPPNU) yang di luar sana mungkin mendapat teguran ataupun cacian sebenarnya sama dengan yang kita alami di sini. Anggap ini sebagai ujian dari seseorang yang akan tumbuh menjadi dewasa, yang akan melebarkan sayapnya untuk menjadi sosok yang luar biasa, organisasi yang luar biasa,” tambahnya.

Maka dari itu pihaknya menghimbau untuk IPNU IPPNU, khususnya di Tulungagung, untuk meredam berita tersebut karena pemicunya beberapa oknum yang mempunyai kepentingan di kongres kemarin yan bisa merubah citra IPNU IPPNU yang luar biasa.

Kongres Full Senyum, Tulungagung Ungkap Situasi Sebenarnya
Tangkapan layat website resmi PC IPNU IPPNU Tulungagung

Rekanita Bilqis menambahkan pesan kepada para IPNU IPPNU di mana pun berada untuk meredam berita tersebut, bukan dengan anarkis atau saling memancing emosi, melainkan dengan menebar hal-hal  positif. Seperti menyebarluaskan berita IPNU IPPNU yang membuat senyum siapa pun yang melihatnya.

“Mengangkat IPNU IPPNU sebagai organisasi santun, tidak anarkis, bisa berkolaborasi dengan siapa pun dan menebar manfaat ke lapisan masyarakat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Kegiatan  kongres diawali dengan grand opening yang dibuka oleh Bapak Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan.

Kemudian dilanjutkan dengan sidang-sidang dan juga seminar oleh tokoh-tokoh nasional. Para tokoh pengisi seminar antara lain: Wakil Ketua DPR RI sekaligus Ketua Umum PKB yaitu Bapak Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Manparekraf) yaitu Bapak Sandiaga Uno.

Lalu hadir pula Koordinator Audio Visual dan Media Sosial Kementerian Komunikasi dan Informatika yaitu Bapak Dimas Aditya Nugraha, Ketua Umum Siberkreasi yaitu Mas Yosi Mokalu, serta Head of Corporate Communication Pluang yaitu Kartika Dewi dan Kepala Budaya Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPDSM) Kementerian ESDM yaitu Bapak Prahoro Nurtjahyo.

Sumber: Rilis PC IPNU IPPNU Tulungagung (Sabtu, 20/08/2022)

Baca juga:

Kongres Full Senyum Tulungagung Ungkap Situasi Sebenarnya. Ini Kongres Full Senyum Tulungagung Ungkap Situasi Sebenarnya. Info Kongres Full Senyum Tulungagung Ungkap Situasi Sebenarnya. Nah, Kongres Full Senyum Tulungagung Ungkap Situasi Sebenarnya. Jadi, Kongres Full Senyum Tulungagung Ungkap. Maka, Kongres Full Senyum Tulungagung Ungkap. Ini Kongres Full Senyum Tulungagung. Info Kongres Full. Kongres Full. About Kongres Full.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama