Makesta IPNU IPPNU Pragaan Sumenep Diikuti Ratusan Pelajar

Makesta IPNU IPPNU Pragaan Sumenep Diikuti Ratusan Pelajar
Makesta IPNU IPPNU Pragaan | pcnusumenep.or.id

MEDIA IPNU - Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang diadakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pragaan Sumenep mendapat respon positif dari para santri dan siswa. Terbukti, kegiatan yang bertempat di Aula Pondok Pesantren Darul Ihsan, Jumat (12/3/2021) tersebut diikuti oleh ratusan peserta.

Rahmat Triwahyudi mengaku tidak menyangka akan antusiasme pelajar yang mengikuti Makesta ini. Pasalnya, dirinya memperkirakan Makesta ini hanya akan diikuti kisaran 100 peserta. Namun, fakta di lapangan justru berbeda.

“Awalnya kami memperkirakan peserta kisaran 100 orang, tapi nyatanya saat ini angkanya jauh lebih besar, yaitu sebanyak 180 orang. Bahkan, Makesta kali ini diikuti pula oleh pelajar asal Kecamatan Camplong,” ungkap Ketua PAC IPNU Pragaan ini.

Sementara Jalaluddin selaku perwakilan Pimpinan Cabang (PC) IPNU Sumenep menyampaikan, bahwa menjadi aktivis IPNU dan IPPNU tidak hanya cukup dengan ikut Makesta. Makesta hanyalah pintu gerbang awal dalam proses kaderisasi.

“Kami harap peserta tidak hanya berhenti di sini, tapi akan terus aktif dalam setiap kegiatan IPNU-IPPNU ke depannya,” tegas mantan Ketua PAC IPNU Pragaan ini.

Kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) ini dilaksanakan selama satu hari penuh dengan lima materi penyajian. Seperti biasa, di akhir acara peserta mengikuti prosesi pembaiatan. Mereka dengan senang hati menyatakan kesanggupannya untuk terus aktif dan mengabdi di NU melalui IPNU dan IPPNU.

“Setelah mengikuti Makesta, saya jadi lebih mengetahui tentang organisasi IPNU dan IPPNU, serta siap untuk aktif di dalamnya,” ujar Faizatul Jannah, salah satu peserta.

Pewarta: Zainal Abidin

Baca juga:

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama