PAC IPNU IPPNU Sumenep Periode 2022-2024 Resmi Dilantik

PAC IPNU IPPNU Sumenep Periode 2022-2024 Resmi Dilantik
PAC IPNU IPPNU Sumenep Periode 2022-2024

MEDIA IPNU - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kota Sumenep Periode 2022-2024 resmi dilantik, Minggu (21/08/2022).

Acara yang ditempatkan di Pondok Pesantren Raudhatus Zahro Desa Kolor Kecamatan Kota Sumenep Madura, Jawa Timur. Kegiatan tersebut mengusung tema "Refleksi Semangat Perjuangan Pelajar NU Guna Membangun Peradaban, Bangsa, dan Agama".

Acara tersebut dihadiri oleh Pengurus PC IPNU IPPNU Sumenep, MWC NU Kota Sumenep, PAC IPNU Rubaru, PAC IPNU Ambunten, PKPT IPNU STAIM.

Pelantikan merupakan proses formal memulai IPNU IPPNU. Maka dari itu, pelantikan merupakan acara testimoni untuk melihat anggota energik dua tahun ke depan.

Ketua PC IPNU Sumenep, Jalaluddin, menyampaikan bahwa berproses di IPNU utamanya di Kecamatan kota akan sulit karena menjadi pusat aktivitas.

"Kota sebagai tempat metropolis, maka sangat menjadi tantangan IPNU IPPNU yang berproses di kota," tuturnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Pengurus MWC dan ansor yang ada di Kecamatan kota harus mengawal IPNU IPPNU untuk bisa berproses

"Maka dari itu, mari mwc dan Ansor gandeng IPNU IPPNU untuk berproses bersama." paparnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan, bahwa IPNU IPPNU hanya satu-satunya organisasi yang bisa dibanggakan oleh Nahdlatul Ulama.

"IPNU IPPNU adalah sinyal untuk ditunjukkan oleh NU di masa depan," tegasnya.

Sementara itu, Musleh Ali Wafa MWC NU Kota Sumenep menyampaikan bahwa dirinya besar dari IPNU hingga pernah menjadi sekretaris Cabang Sumenep.

"Saya dibesarkan di IPNU juga, dari SD hingga saat kelas Tsanawiyah saya jadi Sekretaris Cabang Ipnu Sumenep," imbuhnya.

Ia juga menuturkan, rasa syukur dengan adanya kader PAC IPNU IPPNU Sumenep Periode 2022-2024 yang saat ini dilantik untuk melanjutkan perjuangan.

"Saya sangat bangga sekali ada yang melanjutkan perjuangan IPNU," paparnya.

Lebih lanjut, ia menekankan bahwa tidak perlu ragu untuk ber IPNU IPPNU. Karena saat ini Alumninya banyak yang menjadi orang sukses.

"Karena sekarang yang dulu menjadi alumni IPNU, menjadi orang yang diorangkan. IPNU ini adalah embrio kaderisasi NU," pungkasnya.

Baca juga:

PAC IPNU IPPNU Sumenep Periode 2022-2024 Resmi Dilantik. Info PAC IPNU IPPNU Sumenep Periode 2022-2024 Resmi Dilantik.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama