PC IPNU Kota Malang Tolak Penghapusan Komisariat di Kampus

PC IPNU Kota Malang Tolak Penghapusan Komisariat di Kampus
Ketua PC IPNU Kota Malang Ilman Ardhy Chalim, Minggu (07/08/2022).

MEDIA IPNU - Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Kota Malang, Jawa Timur, Ilman Ardhy Chalim ikut mengawal Kongres melalui agenda PC yang ia pimpin. Bentuk pengawalan tersebut ialah dengan melaksanakan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) di Aula Lantai 3, Kantor PCNU Kota Malang, Minggu (07/08/2022).

Kegiatan yang tema 'Mengusung Suara Grassroot Kota Malang untuk IPNU IPPNU yang Lebih Baik' ini berkaitan dengan internalisasi berbagi hal terkait isu yang beredar menjelang Kongres IPNU IPPNU pekan depan.

Dikutip dari NU Online Jatim (Senin, 08/08/2022) Ketua PC IPNU Kota Malang, Ilman Ardhy Chalim mengatakan bahwa Rapimcab ini digelar untuk menyampaikan kebutuhan informasi terkait penyelenggaraan Kongres IPNU dan IPPNU akhir pekan mendatang.

"Seluruh pimpinan yang hadir telah menyuarakan serta mendiskusikan isu-isu strategis yang beredar terkait kongres,” kata Ilman Ardhy Chalim di Kantor PCNU Kota Malang.

Baca juga: Isu Kepengurusan IPNU di Kampus, Ketua Kab Malang: Perjuangkan Kader!

Selain itu, kata Ilham Ardhy, ada beberapa program strategis PC IPNU IPPNU Kota Malang yang kami diskusikan dengan stakeholder yang ada.

Beberapa gagasan muncul dalam diskusi bersama stakeholder, di antaranya pendapat terkait isu penurunan usia dan penghapusan PKPT.

"Kami rasa dua isu tersebut belum dikaji secara mendalam dan terkesan terlalu gegabah. Tentunya, hal tersebut sangat merugikan PC IPNU IPPNU Kota Malang, yang mayoritas basisnya PKPT, yang turut andil dalam pengkaderan di sekolah-sekolah," terangnya.

Ilman juga menyampaikan bahwa pihaknya saat ini sudah memfokuskan langkah strategis dalam menyikapi isu penurunan usia dengan mengakomodir metode pengkaderan yang lebih baik. Termasuk dengan peremajaan usia calon peserta pelatihan jenjang kaderisasi IPNU IPPNU.

"Kemudian terkait isu penghapusan PKPT, kami secara tegas akan mengawalan keberadaan PKPT di dalam tubuh IPNU IPPNU tetap seperti seperti saat ini. Karena tidak ada opsi lain selain mempertahankannya," tegasnya.

Menurut Ilman, Rapimcab ini bukan sekedar membicarakan isu isu Kongres semata, akan tetapi ada beberapa program strategis Kota Malang yang dibahas untuk menjaga keberlangsungan organisasi di tengah badai isu yang beredar.

Maka dari itu, Ilman Ardhy Chalim berharap bahwa segala upaya yang telah dilakukan untuk menjaga kondisi organisasi tetap dinamis dan kondusif, juga menjadi pertimbangan dalam mengambil keputusan nantinya.

Sementara itu, dilansir dari NU Online Jatim (Senin, 08/08/2022)  Ketua PC IPPNU Kota Malang, Siti Aisyah Rosyadi berharap seluruh keputusan Kongres IPNU IPPNU nantinya dapat membawa kemaslahatan.

"Semoga setiap keputusan yang ditetapkan di Kongres akan membawa kebaikan bagi IPNU IPPNU di berbagai tingkatan nantinya," terangnya.(iz)

Baca juga:

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama