Pelajar NU Menguneng Batang Gelar Lomba Meriahkan HUT RI

Pelajar NU Menguneng Batang Gelar Lomba Meriahkan HUT RI
Lomba HUT RI oleh IPNU IPPNU Manguneng Batang

MEDIA IPNU - Pelajar NU Desa Menguneng, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, gelar berbagai lomba dalam rangka meriahkan Hari Pramuka ke-61 dan menyambut HUT  ke-77 RI (Republik Indonesia).

Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Menguneng mengadakan dua jenis lomba dalam kegiatan tersebut.

Lomba-lomba itu adalah lomba edukasi dan lomba hiburan. Lomba edukasi dilaksanakan pada malam hari tanggal 13 Agustus 2022 di TPQ Miftahul Mubtadi’in, Desa Menguneng.

Lomba edukasi terdiri dari dua jenis lomba, yaitu lomba adzan dan lomba tartil. Lomba edukasi diikuti oleh 33 peserta dalam lomba adzan. Sedangkanlomba tartil Al-Qur’an diikuti oleh 32 peserta. Kriteria peserta dalam kedua lomba edukasi tersebut adalah rentang usia SD/MI hingga SMP/MTs.

Keesokan harinya 14 Agustus 2022, lomba hiburan seperti tebak kata, Bonek, Estafet Warior, dan Estafet Air yang digelar di Lapangan Desa Menguneng, dikuti oleh 23 kelompok di mana satu kelompok terdiri dari 5 orang.

“Tujuan diadakannya lomba-lomba kali ini dimaksudkan untuk mengenang perjuangan para pahlawan, dan sebagai ajang mengenalkan kegiatan IPNU dan IPPNU kepada anak-anak di Desa Menguneng bahwa IPNU & IPPNU bukan hanya organisasi yang hanya aktif di kegiatan keagamaan namun di kegiatan lain seperti lomba-lomba ini,” terang Ketua Panitia Pelaksana Nouval Mustofa.

Pelajar NU Menguneng Batang Gelar Lomba Meriahkan HUT RI
Foto kegiatan perlombaan. Dok. Pelajar NU Menguneng

Sementara itu Ketua IPNU Ranting Desa Menguneng Bagus Dwi Aji, mengatakan bahwa antusias anak-anak dalam mengikuti lomba patut diacungi jempol.

“Semoga kegiatan yang seperti ini bisa dilaksanakan kembali dan lebih meriah lagi,” harapnya.

Acara lomba-lomba tersebut diakhiri dengan pembagian-pembagian doorprize dan pembagian hadiah bagi pemenang lomba.

Penulis: Evi Shoviana (Kader IPPNU Kabupaten Batang)

Baca juga:

Pelajar NU Menguneng Batang Gelar Lomba Meriahkan HUT RI. Info Pel

ajar NU Menguneng Batang Gelar Lomba. Pelajar NU Menguneng Batang. Tentang Pelajar NU Menguneng. Pelajar NU.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama