Ranting Suru Nganjuk Ikuti Upacara, Kobarkan Semangat Kader

Ranting Suru Nganjuk Ikuti Upacara, Kobarkan Semangat Kader
PR IPNU IPPNU Desa Suru, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Jatim

MEDIA IPNU - Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Suru ikut berpartisipasi dalam upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI, Rabu (18/08/2022). IPNU IPPNU Ranting Suru, Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, ikuti upacara, kobarkan semangat kader.

Kegiatan ini diikuti oleh 15 pengurus PR IPNU IPPNU Desa Suru.

“Suatu kebanggaan tersendiri ketika saya bisa menyaksikan langsung dan memperingati serta merasakan hasil dari perjuangan para pahlawan yang telah berusaha mati-matian untuk memperjuangkan kemerdekaan negeri kita, Indonesia,” ucap Ketua PR IPNU Suru, Dedy Faizal.

Dia menyampaikan rasa harunya ketika melihat para pengurus yang mengikuti upacara dengan begitu semangat tanpa mengeluh kepanasan ataupun lelah terlalu lama berdiri. “Ibu Muslimat yang sudah lanjut usia saja ikut upacara dengan begitu semangat dan berbaris begitu rapi, kita dari IPNU IPPNU tentu tidak mau kalah dari mereka,” katanya.

“Sebagai anak muda penerus bangsa diharapkan bisa menjadi orang yang berguna bagi nusa, bangsa, dan agama. Karena semangat tidak harus berperang ataupun berkata merdeka, tapi kita harus mantabkan hati, tekadkan jiwa, kobarkan semangat terus maju dan pantang menyerah mengenyam pendidikan,” sambung Dedy.

Sementara itu, Kepala Desa Suru dalam amanatnya menyampaikan terima kasih dan memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada Badan otonom dan lembaga NU yang hadir menyukseskan upacara. Dirinya berpesan agar terus kompak dan dapat menjadi agen perubahan untuk masa depan.

“Karena baik buruknya suatu bangsa dapat dilihat dari kualitas pemudanya,” pungkasnya.

Penulis: Dina Tia Fatikasari (Kader IPPNU Kabupaten Nganjuk)

Baca juga:

Ranting Suru Nganjuk Ikuti Upacara, Kobarkan Semangat Kader. Ini Ranting Suru Nganjuk Ikuti Upacara. Ranting Suru Nganjuk. Info Ranting Suru Nganjuk.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama