Zahralianti Altaf Kader IPPNU Pembawa Baki Bendera HUT RI

Zahralianti Altaf Kader IPPNU Pembawa Baki Bendera HUT RI
Zahralianti Altaf, Kader IPPNU Jadi Pembawa Baki Bendera HUT Ke-77 RI di Kabupaten Cianjur. (Foto: Wandi Ruswannur)

MEDIA IPNU - Ada yang menarik dan membanggakan dalam gelaran upacara peringatan HUT ke-77 RI di Kabupaten Cianjur. Zahralianti Altaf yang merupakan salah seorang kader cantik Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) bertugas menjadi Pembawa Baki Bendera sang saka merah putih dalam upacara peringatan HUT RI.

Zahralianti Altaf merupakan kader Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kecamatan Cianjur.

"Awalnya saya mengikuti seleksi Paskibraka Kabupaten Cianjur 2022 dan alhamdulillah terpilih melalui seleksi ketat ditingkat sekolah, kecamatan, dan kabupaten," kata putri dari pasangan Bapak Aiptu H. Arifin Jimmi Carter Sitorus dan Ibu Hj Librilianti Kurnia Yuki, M. PdRabu (17/08/2022).

Perempuan yang sedang menempuh pendidikan kelas XI-9 di SMAN 1 Cianjur ini, pada tahun 2021 telah memenangkan kejuaraaan, sebagai pembawa baki terbaik putri Kabupaten Cianjur tingkat SMA/SMK/MA yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cianjur.

"Sebagai kader IPPNU dan dari pengalaman sebagai pembawa baki terbaik, saya memiliki harapan besar, bisa menjadi anak yang sholehah dan bisa lulus taruna AKPOL," ujar perempuan yang akrab disapa Zahra.

Hal serupa disampaikan oleh orangtua Zahra, Librilianti Kurnia Yuki. Ia merasa terharu setelah mendengar putrinya terpilih masuk menjadi pengibar bendera dalam acara HUT RI ke-77 di Lapang Prawatasari, Joglo, Kabupaten Cianjur.

"Perasaan dan harapan sebagai orang tua, tentunya bangga dan bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat dan rezeki yang telah diberikan. Semoga Allah memberikan kesehatan dan kesuksesan untuknya," ujarnya dengan penuh rasa bangga dan haru.(bs)

Temukan pula artikel menarik Media IPNU di Google News

Baca juga:

Zahralianti Altaf Kader IPPNU Pembawa Baki Bendera HUT RI. Tentang Zahralianti Altaf Kader IPPNU. Zahralianti Altaf. Kader IPPNU, Zahralianti Altaf. Kader Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Info Kader Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Zahralianti Altaf.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama