IPNU IPPNU Jepang Dirikan Stand Bazar di Mejobo Kudus

IPNU IPPNU Jepang Dirikan Stand Bazar di Mejobo Kudus
Pelajar NU Jepang

MEDIA IPNU - Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jepang Dirikan Stand Bazar di UMKM Festival Rebo Wekasan Desa Jepang, Mejobo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Festival Rebo Wekasan tersebut cukup ramai, dengan diikuti 170 pelaku UMKM. Pendirian stand Ranting Jepang ini menjadi salah satu alternatif untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan kader IPNU IPPNU.

Ketua PR IPPNU Jepang, Ulfa Alfia, mengatakan, pendirian stand oleh IPNU IPPNU tidak hanya untuk pemasukan dana di ranting saja, akan tetapi bisa memunculkan ide jualan yang menarik sehingga terbangun jiwa enterpreuner para anggota dan pengurus.

“Ikut serta dalam bazar ini memang sudah turun menurun dari periode sebelumnya, akan tetapi untuk periode ini ada inovasi terhadap produk atau makanan yang kami jual, yakni ada es mojito, sosis bakar dan sweet shake,” kata Ulfa, Selasa (14/9/2022)

Melalui antusias bazar ini, imbuh Ulfa, IPNU IPPNU Jepang bisa lebih solid dan meningkatkan jiwa sosial masing-masing anggota dan pengurus.

“Kalau hanya acara formal semacam follow up saja pasti pada bosan, jadi harus ada agenda seperti pendirian stand ini,” tambahnya.

Dirinya mengaku, pendirian stand ini bisa memperkenalkan eksistensi IPNU IPPNU di masyarakat Jepang khususnya.

“Di RW 6 dan 7 di desa Jepang masih minim kader, jadi harapannya nanti bisa jadi ajang perkenalan organisasi kita kepada masyarakat,” ungkapnya.

IPNU IPPNU Jepang Dirikan Stand Bazar di Mejobo Kudus
Plang Desa Jepang

Sebagai informasi, Plang petunjuk arah ke Desa Jepang, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah pernah ramai dibahas dan viral di media sosial pada tahun 2020 yang lalu. Seperti apa Desa Jepang yang ternyata juga merupakan desa wisata ini?

Untuk sampai di Desa Jepang dari Pusat Kabupaten Kudus tidak jauh. Dari pusat Kota Kretek ini menuju Desa Jepang jaraknya 8,2 km atau bisa ditempuh hanya dalam waktu 14 menit saja.

Desa ini di sebelah baratnya berbatasan dengan Desa Jepang Pakis, sebelah timur Desa Mejobo, sebelah utara Desa Megawon, dan sebelah selatan Desa Gulang dan Payaman. Jaraknya dengan pusat Kecamatan Mejobo hanya 1,8 Km.

Dikutip dari detik.com, mayoritas warga di Desa Jepang bekerja sebagai karyawan pabrik, kurang lebih 70 persen, sisanya tersebar sebagai petani, usaha rumahan, toko dan beberapa PNS dan TNI Polri.

Di Jepang dikenal dengan potensi wisata utama di sana adalah potensi wisata religi. Diberitakan sebelumnya, foto plang petunjuk jalan ke arah Jepang dan Kota Semarang tengah viral di media sosial. Netizen penasaran berkeinginan untuk pindah ke Jepang.

IPNU IPPNU Jepang Dirikan Stand Bazar di Mejobo Kudus
Papan Nama Desa Jepang

Foto itu diunggah akun Twitter @sosmedkeras. Foto tersebut menunjukkan petunjuk arah menuju ke arah Jepang dan Semarang dengan keterangan, "Otw pindah ke Jepang, kalian kapan."

Unggahan tersebut pun mendapatkan komentar yang beragam. Mereka penasaran keinginan untuk pergi ke Jepang yang ada di Jawa Tengah itu, ada juga yang memberi informasi tentang keberadaannya sebagai Jepang kearifan lokal.(af)

Baca juga:

IPNU IPPNU Jepang Dirikan Stand Bazar di Mejobo Kudus. Ini IPNU IPPNU Jepang Dirikan Stand Bazar di Mejobo Kudus. Info IPNU IPPNU Jepang Dirikan Stand Bazar di Mejobo Kudus. IPNU IPPNU Jepang Dirikan Stand Bazar.

Translate Jepang, Google Jepang, Bahasa Jepang, Video Jepang, Translate Jepang Indonesia, Translate Indonesia Jepang, Translate Indonesia ke Jepang, Translate Bahasa Jepang, Kamus Bahasa Jepang, Translate Jepang ke Indonesia, Tulisan Jepang, Paito Jepang, Translate Jepang ke Indonesia Huruf Latin, Translate Indo Jepang, Film Jepang, Huruf Jepang, Bendera Jepang, Live Draw Jepang, Keluaran Jepang, Mata Uang Jepang, Bahasa Jepang ke Indonesia, Google Translate Jepang, Tulisan Jepang Keren, Jepang Mengalami Penurunan Jumlah Penduduk Hal Tersebut Terjadi Karena, Makanan Jepang, Belajar Bahasa Jepang, Pengeluaran Jepang, Terjemahan Jepang, Terjemahan Bahasa Jepang, Translate Indo Ke Jepang, Liga Jepang, Data Jepang, Angka Dalam Bahasa Jepang, Jepang Menyerah Tanpa Syarat Kepada Sekutu Pada Tanggal, Translate Bahasa Jepang Ke Indonesia, Bahasa Indonesia Ke Jepang, Kamus Jepang Indonesia, Translate Jepang Indo, Translate Indonesia-Jepang, Rumput Jepang, Terjemahan Jepang Ke Bahasa Indonesia, Google Translate Indonesia Jepang, Paito Warna Jepang, Google Translate Jepang Indonesia, Jepang Indonesia, Peta Jepang, Kamus Jepang, Jepang Indonesia Translate, Yandex Jepang, Livedraw Jepang, Jepang Menyerah Kepada Sekutu Pada Tanggal, Indonesia Jepang Translate, Translate Jepang Hiragana, Terjemahan Indonesia Ke Jepang, Indo Jepang.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama