IPNU IPPNU Lombok Utara Gelar Makesta Raya Se-Kabupaten

IPNU IPPNU Lombok Utara Gelar Makesta Raya Se-Kabupaten
Makesta Raya se-Kabupaten Lombok Utara | Foto: grafikanews.com

MEDIA IPNU – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), gelar kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Raya se-Kabupaten di Pondok Pesantren Istiqhomatul Falah, Sabtu (17/9/2022).

Ketua PC IPNU Lombok Utara Rendi Hartono menyatakan, sebagai Banom terkecil di NU dalam lingkup pendidikan MTs dan MA  kewajibannya melaksanakan kegiatan kaderisasi yang bersifat formal yaitu Makesta. Di tingkat pelajar dan mahasiswa biasanya digelar selama 2 hari.

"Alhamdulillah jumlah peserta 50 orang dengan harapan ke depannya pelajar mengenal keberadaan NU sejak dini dan menjadi kader militan," jelasnya.

Turut hadir mendampingi pembina IPNU IPPNU Sahabudin MSi dan jajaran pengurus pondok pesantren Istiqhomatul Falah.

Dalam sambutannya, Dewan Pembina Sahabudi mengungkapkan, kegiatan Makesta yang diikuti santri putra dan santri putri tersebut menjadi gerbang awal dalam proses pengkaderan.

Dikatakan, menjadi kader IPNU-IPPNU dapat mencerminkan karakter dalam bertindak ala manhaj annahdiyah serta terbentuknya kader-kader militan Nahdlatul Ulama yang akan meneruskan perjuangan visi misi  para pendiri Nahdlatul Ulama.

"Terimakasih kepada jajaran pondok pesantren Istiqhomatul Falah telah berkenan memfasilitasi, kita berharap adik adik IPNU-IPPNU dapat mengamalkan sekaligus mensyiarkan karakter dan sikap Manhaj Annahdiyah," harapnya.

Di tempat yang sama, pimpinan Ponpes Istiqomatul Falah Sudirman SPd mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan pengurus IPNU-IPPNU, kontinyuitas gerakan dan amaliyah NU terus dibumikan. Salah satu jalan menurutnya melalui jalur pengkaderan di setiap lembaga pendidikan NU.

"Kami menyambut baik kehadiran rekan-rekan IPNU IPPNU di ponpes ini sebagai tempat kader-kader NU di Lombok Utara. Melaksanakan kaderisasi dengan ikhlas berjuang di Nahdlatul Ulama, insya Allah banyak keberkahan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua LP Ma'arif NU Lombok Utara Hanifa SPd, menjelaskan bahwa seluruh lembaga pendidikan NU diserukan mendirikan komisariat Komisariat IPNU IPPNU. Pasalnya, gerbong syiar gerakan amaliyah NU dapat dimulai dari pondok-pondok pesantren

"Kami berharap kegiatan Makesta ini dapat mencetak generasi kader militan, komisariat IPNU-IPPNU segera didirikan di setiap Ponpes," tutupnya.(af)

Baca juga:

IPNU IPPNU Lombok Utara Gelar Makesta Raya Se-Kabupaten. Ini IPNU IPPNU Lombok Utara Gelar Makesta Raya Se-Kabupaten. Info IPNU IPPNU Lombok Utara Gelar Makesta.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama