Ketua PAC Lebaksiu: Pelajar adalah Aset Masa Depan Bangsa

Ketua PAC Lebaksiu Pelajar adalah Aset Masa Depan Bangsa
Konferensi Anak Cabang IPNU IPPNU Lebaksiu, Kabupaten Tegal

MEDIA IPNU - Ketua Terpilih Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Moh Zaemul Haq mengatakan bahwa para pelajar adalah aset masa depan bangsa yang perlu dibekali dengan skill yang memadai untuk dapat mengikuti zaman yang terus berkembang.

Hal tersebut ia katakan setelah terpilih menjadi Ketua PAC IPNU Kecamatan Lebaksiu dalam forum Konferensi Anak Cabang (Konferancab) di Desa Tegalkubur, Jumat-Minggu (2-4/8/2022).

“Dengan adanya ilmu yang sudah kita bekali ini, kita dapat paham bahwa mengikuti zaman itu penting dan juga menghindari atau menjaga organisasi kita agar tidak dipengaruhi oleh faham-faham yang sesat di zaman yang modern ini,”  jelasnya, Minggu (4/8/2022).

Ketua PAC Lebaksiu Pelajar adalah Aset Masa Depan Bangsa
Konferancab PAC IPNU IPPNU Lebaksiu

Sebelumnya, PAC IPNU IPPNU Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal mengadakan Porseni dan Konferancab dengan mengusung tema "Transformasi Kepemimpinan Pelajar Bangun Progresivitas Organisasi". Acara dihadiri 16 IPNU dan 17 IPPNU Ranting Se-Kecamatan Lebaksiu. Kegiatan ini dibuka oleh Ustadz Saeful Amal dan dilanjutkan lomba hadroh.

Ketua panitia M Fayyas Khahya Nisyam mengatakan, Porseni dan Konferancab bukan ajang pemilihan dan lomba-lomba saja, melainkan memperkuat hubungan antara kader-kader IPNU-IPPNU Se-Kecamatan Lebaksiu.

“Acara Porseni dan Konferancab ini banyak sekali hal yang bisa di bahas dan juga di pelajari. Oleh karena itu, kader-kader yang berkesempatan yang baik ini bisa di manfaatkan dan di pelajari dengan baik,” ujarnya.

Ketua PAC Lebaksiu Pelajar adalah Aset Masa Depan Bangsa
Konferancab PAC IPNU IPPNU Lebasiu Kabupaten Tegal

Ketua Demisioner PAC IPNU Lebaksiu Fazar Abdul Naser mengatakan, Porseni dan Konferancab Sebagai ajang silaturahim antar pelajar dan ajang konsolidasi pelajar dalam membangun sinergi di Kecamatan Lebakasiu.

“Dengan adanya porseni ini dapat memberikan angin segar terhadap kader IPNU-IPPNU supaya lebih aktif dan giat untuk priode selanjutnya dan serta bisa memberikan kontribusi terhadap organisasi,” ucapnya.

Salah satu peserta IPNU dari Ranting Kajen Khafid Maulana Habibi mengatakan, kegiatan Porseni dan Konferancab ini sangat luar biasa dan juga banyak lomba-lomba yang dapat menghibur.

Tak luput juga ucapan dari pembina PAC IPNU IPPNU Lebaksiu H Komarudin. "Selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan Porseni dan Konferancab PAC IPNU IPPNU Lebaksiu," ucapnya.

Kontributor: Habibi Ar-Rasyid (Kader IPNU Kab Tegal)

Baca juga:

Ketua PAC Lebaksiu Pelajar adalah Aset Masa Depan Bangsa. Ini Ketua PAC Lebaksiu Pelajar adalah Aset Masa Depan Bangsa. Info Ketua PAC Lebaksiu Pelajar adalah Aset Masa Depan Bangsa. Tentang Ketua PAC Lebaksiu.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama