MTS NU Al Hamidiyah Pangandaran Gelar Makesta IPNU IPPNU

MTS NU Al Hamidiyah Pangandaran Gelar Makesta IPNU IPPNU
Masa Kesetiaan Anggota IPNU IPPNU

MEDIA IPNU - MTS NU Al Hamidiyah Pangandaran Gelar Makesta IPNU IPPNU. Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) – Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) MTs NU Al Hamidiyah sukses gelar pengkaderan awal, yaitu Makesta (Masa Kesetiaan Anggota) yang pertama kali.

Kegiatan ini di laksanakan pada hari Sabtu-Minggu tanggal 10-11 September 2022 di Aula MTS NU Al Hamidiyah, Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Makesta ini diikuti oleh 91 siswa dari kelas VII sampai kelas IX.

Ketua PAC IPNU Langkaplancar, Gian Nurhidayat, mengatakan Makesta merupakan gerbang utama masuk ke organisasi IPNU IPPNU. Di mana nanti ke depannya ada pengkaderan selanjutnya setelah Makesta ini, yaitu Lakmud (Latihan Kader Muda).

Di IPNU, pelajar yang baru ikut Makesta baru sah disebut anggota, sementara kalau sudah mengikuti Lakmud, baru bisa di sebut kader.

“Sebuah hadis mengungkapkan bahwa setiap hal tergantung pada niatnya.Jadi ketika kalian sekarang hadir di tempat ini tergantung niat kalian. Niat kalian mengikuti Makesta ini seperti apa. Maka niat kalian akan menentukan keberhasilan kalian di kemudian hari”, tutur Gian Nurhidayat.

“Sebagai seorang anak yang terlahir dari orang tua yang berakidah Ahlussunnah wal Jama’ah An-Nahdliyah, maka kita sudah seharusnya dan wajib bagi kita untuk masuk organisasi IPNU-IPPNU,” kata Luki Abdullah selalu Ketua PC IPNU Pangandaran

Sebagai seorang anak yang terlahir dari orang tua yang beraqidah Ahlussunnah wal Jama'ah An-Nahdliyah, maka kita sudah seharusnya dan wajib bagi kita untuk masuk organisasi IPNU IPPNU

Lanjut Luki, Madrasah Tsanawiyah Nahdlatul Ulama Al Hamidiyah ini adalah salah satu sekolah yang berada di bawah naungan LP Ma’arif, sesuai hasil Rakernas PP LP Ma’arif Nahdlatul Ulama bahwa setiap lembaga di bawah naungan LP Ma’arif wajib siswa-siswa untuk jadi anggota IPNU-IPPNU.

“Harapannya kegiatan makesta ini bisa di gelar setiap tahun. Sehingga akan ada generasi penerus untuk pengurus ke depan,” pungkas Luki Abdullah.

Komite Madrasah Tsanawiyah Nahdlatul Ulama Al Hamidiyah sekaligus Wakil Rois Syuriah MWC Langkaplancar Kyai Momon Khoeruman memungkas bahwa IPNU-IPPNU adalah anak bungsu dari Nahdlatul Ulama sehingga perlu adanya bimbingan dan arahan. Hal ini supaya menjadi generasi yang tangguh dan kuat yang akan meneruskan perjuangan para pengurus NU sekarang. Karena pasti tantangan NU ke depan lebih berat dari pada sekarang.

Lanjut Kyai Momon mengatakan, NU salah satu organisasi yang ikut dalam memperjuangkan dan membangun NKRI bahkan merumuskan dan merancang UUD 1945 serta dasar negara ini. Harapannya kedepan para generasi sekarang ini mampu mengisi ruang-ruang yang penting di negara ini. Sehingga kebijakan yang di keluarkan bisa berdasarkan asas yang sealur dengan pemikiran NU.

Acara Makesta ini juga di hadiri oleh perwakilan guru Madrasah Tsanawiyah Nahdlatul Ulama Al Hamidiyah, Komite Madrasah Tsanawiyah Nahdlatul Ulama Al Hamidiyah sekaligus Wakil Rois Syuriah MWC NU Langkaplancar Kyai Momon, Ketua PC IPNU Pangandaran Luki Abdullah, Ketua PAC IPNU Langkaplancar Gian Nurhidayat, Ketua PAC IPPNU Langkaplancar Siti Rohmaniah.(af)

Baca juga:

MTS NU Al Hamidiyah Pangandaran Gelar Makesta IPNU IPPNU. Ini MTS NU Al Hamidiyah Pangandaran Gelar Makesta IPNU IPPNU. Info MTS NU Al Hamidiyah Pangandaran Gelar Makesta IPNU IPPNU. MTS NU Al Hamidiyah Pangandaran Gelar Makesta.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama