Pelajar NU Lamaran Brebes dan Pentingnya Pemahaman Aswaja

Pelajar NU Lamaran Brebes dan Pentingnya Pemahaman Aswaja
PR IPNU IPPNU Lamaran Brebes

MEDIA IPNU - Pelajar NU Lamaran Brebes dan Pentingnya Pemahaman Aswaja. Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Dukuh Lamaran, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan rutinan dilaksanakan di rumah Rekanita Yesi, jl Merpati 4 Dukuh Lamaran, Ahad (18/09/2022).

Wakil Ketua PR IPNU Lamaran, Muhammad Ibnu Ikhyan Maulana menyampaikan pesan kepada rekan dan rekanita untuk tetap bersemangat.

“Rekan dan Rekanita harus tetap semangat dan istiqomah dalam berjamiyyah dan selalu jaga kekompakan dan kesolidan,” ucapnya.

Rekan Ibnu sapaan Akrabnya, lanjut menambahkan dengan maraknya beberapa faham yang radikal, maka kita sebagai pelajar NU jangan sampai terpapar akibat ketidakpahaman terhadap agama.

“Pada kenyataanya banyak masyarakat yang terpapar karena tidak paham. Mereka hanya ikut-ikutan saja pada kelompok tertentu yang mengarah pada tindakan radikalisme,” tuturnya.

Senada dengan itu, Ketua Tanfidziyah NU Lamaran Ustadz Rifai menyampaikan dalam sambutannya bahwa warga NU harus membentengi diri dari radikalisme.

“Kita sebagai warga Nahdliyin harus memahami dan membentengi diri dari faham radikalisme dan sebagai pelajar NU untuk terus menerus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan dibutuhkan pemahaman yang utuh. Baik terhadap Pancasila maupun ajaran agama islam khususnya,” ujarnya.

Lanjutnya, melalui jam’iyyah rutinan inilah pelajar NU bisa belajar mengenai pemahaman Islam.

“Kemudian bijaklah dalam bermedsos, diharapkan diharapkan generasi muda NU ini menjadi lebih tangguh dan mampu menolak ideologi yang bertentangan dengan NU dan Pancasila yang bertebaran di masyarakat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kepengurusan Pimpinan Ranting (PR) adalah kepengurusan IPNU IPPNU di tingkat Kelurahan/Desa. Saat ini, IPNU IPPNU telah memiliki ribuan kepengurusan Ranting di seluruh tanah air. Hal itu menjadi basis dasar yang akan menjadi pondasi kuat dalam keberlangsungan IPNU IPPNU untuk beberapa dekade ke depan.

Penulis: A’isy Hanif Firdaus

Baca juga:

Pelajar NU Lamaran Brebes dan Pentingnya Pemahaman Aswaja. Ini Pelajar NU Lamaran Brebes dan Pentingnya Pemahaman Aswaja. Info Pelajar NU Lamaran Brebes dan Pentingnya. Jika Pelajar NU Lamaran Brebes. Maka Pelajar NU Lamaran.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama