Rakercab dan Rapimcab Bukti Sinergi IPNU IPPNU Jombang

Rakercab dan Rapimcab Bukti Sinergi IPNU IPPNU Jombang
Kerja sama PC IPNU-IPPNU Jombang dan Iaibafa tambakberas pada acara Rakercab dan Rapimcab. (Foto: NOJ/Nailiy UUN)

MEDIA IPNU - Rakercab dan Rapimcab Bukti Sinergi IPNU IPPNU Jombang. Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Jombang menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab).

Kegiatan juga dibarengkan dengan dan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) yang dipusatkan di Institut Agama Islam Bani Fattah (Iaibafa) Tambakberas, Ahad (19/09/2022).

Ketua PC IPNU Jombang, M Rafli Rifki Reza dalam sambutannya menjelaskan bahwa Rakercab dan Rapimcab ini diharapkan dapat menumbuhkan sinergi dan kolaborasi. Hal tersebut  untuk mewujudkan konsolidasi, mendukung keputusan Kongres dan tercapainya visi PC IPNU IPPNU Jombang yakni berkolaborasi, beradaptasi, berkompetensi dan berguna.

“Rakercab merupakan momentum dari pengurus cabang untuk menyampaikan hasil raker  yang telah dilakukan setelah pelantikan,” katanya saat sambutan.

Dirinya juga menyampaikan pentingnya forum tersebut sebagai sarana meminta masukan dan persetujuan dari seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU sebelum nantinya direalisasikan.

Ia menambahkan bahwa rapimcab sendiri merupakan wadah konsolidasi untuk memutuskan agenda setelah adanya beberapa perubahan dalam kongres. Seperti batas ketentuan usia dan keberadaan Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi atau PKPT dalam IPNU dan IPPNU.

Kegiatan dihadiri ratusan peserta. Mereka adalah dari PC, PAC, dan PKPT  IPNU-IPPNU se-Kabupaten Jombang.

Sesi pertama diawali sambutan dari Wakil Rektor III Iaibafa, Hj Nur Arifah sebagai tuan rumah. Demikian pula dilanjutkan penadatanganan perpanjangan kerja sama beasiswa IPNU-IPPNU dengan Iaibafa.

Pada sesi kedua  merupakan pemaparan visi misi dan juga program kerja setiap devisi dari PC IPNU IPPNU Jombang. Kegiatan dilanjutkan dialog interaktif membahas tentang rekonsiliasi dari semua perwakilan PAC  dan PKPT Jombang dan diakhiri dengan vorum diskusi setiap bidang.

Sedangkan Miftakhul Nur Della Anggi Mulya selaku Ketua PC IPPNU Jombang menjelaskan, setiap departemen memiliki program kerja utama. Dan semua berangkat dari visi misi PC IPNU IPPNU Jombang, seperti program optimalisasi data base, media center,  digital office dan lain sebagainya.

“Ini merupakan langkah awal rekonsiliasi antar PAC dan PKPT setelah terlaksananya Konfercab, dengan harapan mereka mampu melaksanakan khidmatnya secara sungguh-sungguh.

Ia berharap semua bisa mendukung secara moril, dan juga terinspirasi untuk terus melakukan inovasi dan kreasi menuju tercapainya visi misi PC IPNU IPPNU Jombang.

Penulis: Nailiy Ulya Ulin Ni’mah

Baca juga:

Rakercab dan Rapimcab Bukti Sinergi IPNU IPPNU Jombang. Ini Rakercab dan Rapimcab Bukti Sinergi IPNU IPPNU Jombang. Info Rakercab dan Rapimcab Bukti Sinergi IPNU IPPNU Jombang. Tentang Rakercab dan Rapimcab Bukti Sinergi IPNU. Jika Rakercab dan Rapimcab Bukti Sinergi. Maka Rakercab dan Rapimcab. Rakercab dan Rapimcab.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama