Semarak Harlah Santri, PC Sukoharjo Siap Guncang Kabupaten

Semarak Harlah Santri, PC Sukoharjo Siap Guncang Kabupaten
PC IPNU IPPNU Sukoharjo, Jawa Tengah

MEDIA IPNU - Semarak Harlah Santri, PC Sukoharjo Siap Guncang Kabupaten. Pengurus Cabang Ikatan Pelajar  Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama  yang biasa disingkat PC IPNU IPPNU Sukoharjo siap guncangkan daerahnya demi menggapai cita-cita ulama dari santri untuk negeri dengan mengadakan beberapa rangkaian harlah santri yang lebih berkompeten dan berintregitas.

Rangkaiannya meliputi : kompetisi Mobile Legend, video pendek, dan hadroh. Alokasinya pun tidak hanya di daerah pac se-Sukoharjo saja, namun sekolah-sekolah negeri yang merupakan penguatan kaderisasi dalam lingkup komisariat.

Kunjungi juga: Pustaka Guru Indonesia

Rangkain dimulai : lomba kreatif , 02 September – 09 Oktober 2022, Mobile Legend  Sabtu ,10 September, dan Lomba Hadroh Ahad, 23 Oktober 2022.

Di samping itu, beberapa department pun tak kalah meriahnya dengan panitia, yakni membuat pamflet kebanggaan khas department masing-masing. Sekaligus untuk membuktikkan bahwa eksistensi pelajar akan sangat bermanfaat dikemudian hari. Serta persiapan-persiapannya pun juga lebih ditekankan mengingat waktu, tempat bisa diubah apabila kondisinya menyesuaikan.

Untuk itu, dukungan dan doa sangat diperlukan oleh kader-kader IPNU IPPNU se-Indonesia agar saling merangkul perbedaan dalam kebinekaan. Dan siap guncangkan kabupaten Sukoharjo.

Kunjungi juga: Pustaka Guru

Tidak hanya itu saja, rangkaian acara ini juga sebagai pelindung para Ulama terdahulu yang sudah mati-matian berjuang salah satunya pesan dari Hadrotusyeikh K.H Hasyim As’yari mengatakan “siapa yang mengurusi NU, saya anggap jadi santriku, dan saya doakan khusnul Khotimah beserta keluargannya”.

Dengan demikian, peringatan hari santri bukan sekedar nyantri di pondok pesantren pulang menjadi alumni ataupun mampir ngaji, tetapi pemaknaan santri ditujukkan kepada pejuang Nahdlatul Ulama yang pada 22 Oktober memakul berat atas revolusi Jihad diusung KH Hasyim As’yari.

Kunjungi juga: Situs Pustaka Guru

Semoga hadirnya lomba-lomba tersebut memberi kesan mendalam pentingnya memaknai NU di tengah perbedaan umat beragama. Salam santri Indonesia!, Utuhkan NKRI, Teguhkan Aswaja di Hati, Salam belajar, berjuang, bertakwa

Kontributor: Ahmad Zuhdy Alkhariri (Pengurus PC IPNU Sukoharjo)

Baca juga:

Semarak Harlah Santri PC Sukoharjo Siap Guncang Kabupaten. Ini Semarak Harlah Santri PC Sukoharjo Siap Guncang Kabupaten. Info Semarak Harlah Santri PC Sukoharjo Siap. Tentang Semarak Harlah Santri PC. Inilah Semarak Harlah Santri. Info Semarak Harlah. Semarak Harlah.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama