Apel Pelantikan Pengurus Baru IPNU IPPNU dan MPK MA Almaarif Singosari Malang

Apel Pelantikan Pengurus Baru IPNU IPPNU dan MPK MA Almaarif Singosari Malang
Apel Pelantikan Pengurus Baru IPNU IPPNU dan MPK MA Almaarif Singosari Malang

MEDIA IPNU - Apel pelantikan pengurus baru PK IPNU IPPNU dan Majelis Permusyawaratan Kelas (MPK) MA Almaarif Singosari Kabupaten Malang masa bakti 2022-2023 berlangsung dengan khidmat di halaman madrasah, Senin (24/10/2022).

Apel kali ini dipimpin oleh Ilham M Al Varez (XI IBB 1) dan Bapak Abdul Kadir MH, sebagai pembinanya.

Apel pagi itu berjalan lancar hingga pada pembacaan SK (Surat Keputusan) Kepala Madrasah tentang nama-nama pengurus baru PK IPNU-IPPNU dan MPK Almaarif Singosari oleh Bapak Indra Nurdianto MPd.

Sebagaimana Surat Keputusan yang dibacakan tersebut, M Afrin Hidayatullah (XI MIA 3) secara resmi didapuk sebagai ketua IPNU dan Rahma Awalina Aulia (XI MIA 1) didapuk sebagai ketua IPPNU MA Almaarif Singosari masa bakti 2022-2023.

Dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan kepengurusan MPK beserta departemen-departemen di bawahnay, M. Nasikh Asyarofi (XI IIS 1) secara resmi didapuk sebagai ketua dan Syakira Alfi Fitria (XI IBB 2) didapuk sebagai wakil ketua masa bakti 2022-2023. Pelantikan para pengurus baru dilaksanakan seusai pembacaan Surat Keputusan tersebut.

Apel pelantikan pengurus baru PK IPNU-IPPNU beserta MPK pagi itu sekali lagi tampak berjalan lancar dan khidmat.

Pembacaan ikrar yang dipimpin oleh Bapak Kepala Madrasah serentak diikuti oleh anggota baru PK IPNU-IPPNU dan MPK masa bakti 2022-2023. Dilanjutkan dengan penandatanganan surat pergantian kepengurusan harian PK. IPNU-IPPNU oleh ketua IPNU-IPPNU yang baru.

Setelah prosesi pelantikan, dilanjutkan penyampaian amanat apel oleh Bapak Abdul Kadir MH selaku kepala madrasah.

Dalam amanatnya, beliau berharap agar para anggota PK. IPNU-IPPNU dan MPK yang baru dilantik bisa menjadi satu kesatuan organisasi yang mampu mengabdikan diri untuk madrasah dengan baik. 

“Sejak zaman penjajahan, santri sudah ikut andil dalam dunia sosial dan politik, artinya peran serta kehadiran santri begitu penting bagi kemajuan Indonesia,” tutup Bapak Kadir (24/10).

Apel Pelantikan Pengurus Baru IPNU IPPNU dan MPK MA Almaarif Singosari Malang
PK IPNU IPPNU MA Al Maarif Singosari Malang

Seusai penyampaian amanat oleh pembina apel dan ditutup dengan doa, acara dilanjutkan dengan pembacaan pengumuman juara lomba design poster dalam rangka Hari Santri Nasional 2022.

Dalam pengumuman tersebut, Zahra Aulia P (XI IIS 3) dinobatkan sebagai juara 1, Brian Singgih (XI MIA 2) sebagai Juara 2, dan Ovy Chandra Singhsari (XII MIA 3) sebagai Juara 3. Para peserta apel kompak memberikan tepuk tangan mengiringi pemberian pengahrgaan pada para juara.

Selamat dan sukses kepada seluruh anggota baru PK. IPNU-IPPNU serta MPK MA Almaarif Singosari yang sudah resmi dilantik. Semoga dapat mengemban amanah dan tanggung jawab dengan baik serta dapat memajukan madrasah semakin unggul dan SAE. Amin. (KJR/HSP)

Pewarta: Kholida Junia Rahma (anggota ekstrakurikuler jurnalistik)

Baca juga:

Apel Pelantikan Pengurus Baru IPNU IPPNU dan MPK MA Almaarif Singosari Malang. Info Apel Pelantikan Pengurus Baru IPNU IPPNU dan MPK. Jika Apel Pelantikan Pengurus Baru IPNU IPPNU. Apel Pelantikan Pengurus Baru.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama