SMP YPI Darussalam Sekolah Pertama Miliki Komisariat di Cerme Gresik

SMP YPI Darussalam Sekolah Pertama Miliki Komisariat di Cerme Gresik
SMP YPI Darussalam Sekolah Pertama Miliki Komisariat di Cerme Gresik

MEDIA IPNU - SMP YPI Darussalam 1 Cerme menjadi sekolah yang pertama yang miliki Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) - Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Hal itu, usai dikukuhkan pengurusnya.

Pengukuhan Ketua OSIS dan Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU Komisariat SMP YPI Darussalam 1 Cerme periode 2022-2023 berjalan lancar. Pengukuhan dilaksanakan dalam pelaksanaan upacara bendera, Senin (24/10/2022).

Kegiatan Ketua MWC NU Kecamatan Cerme Masidi dan Ketua PC IPNU Gresik, Syifa’ul Mukminin.

Ketua MWC NU Kecamatan Cerme Masidi menuturkan, pengukuhan ini diadakan sebagai rasa cinta dan bangga menjadi NU serta wujud pengabdian dalam bernaung di bawah Lembaga Pendidikan Ma’arif.

“Saya harap SMP YPI Darussalam 1 ini, menjadi contoh dari sekolah lain mulai dri SMP, MTS, bahkan SMA dan SMK dalam hal organisasi IPNU dan IPPNU” ujar Masidi dalam isi amanat upacara.

Sejalan dengan itu, dia mengungkapkan, memang sekolah pertama se kecamatan Cerme yang memiliki Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul ulama (IPPNU) yaitu SMP YPI Darussalam 1 Cerme.

Sementara itu, Kapala SMPY YPI Darussalam 1 Cerme, Hariyanto mengaku bangga tentang keberadaan IPNU-IPPNU Komisariat SMP YPI Darussalam 1 Cerme.

“Saya bangga, karena SMP YPI Darusslam 1 Cerme menjadi sekolah pertama se kecamatan Cerme yang memiliki Pimpinan Komisariat IPNU dan IPPNU. Saya harap kalian semua yang sudah menjadi kader NU ini dapat meneruskan perjuangan kiyai dan ulama” sambung Hariyanto selaku Kepala Sekolah.

Begitu khidmad semua anggota kader yang terpilih membacakan ikrar di depan semua peserta upacara dengan di dampingi oleh Syifa’ul Mukminin selaku ketua PC IPNU Gresik. Sekaligus memberikan logo IPNU dan IPPNU kepada ketua pimpinan komisariat yang terpilih.

Sebagai ketua pimpinan komisariat IPNU SMP YPI Darussalam 1 Cerme, Ifander Ikram pun memberikan semangat kepada adik kelasnya untuk mengenal NU lebih jauh lagi biarpun pelajaran KE-NU-AN sudah ada di sekolah.

“Teman-teman kita di sini sebagai penerus para kiyai dan ulama. Maka itu, kita harus bertanggung jawab dalam kemajuan NU. Khususnya di sekolah kita tercinta” ujar Ifander Ikram

“Biarpun kita semua perempuan. Saya yakin kalau kita bergerak bersama. InsyaAllah akan menjadi luar biasa” sambung Luh Monica selaku ketua pimpinan komisariat IPPNU.

Sumber: javasatu.com

Baca juga:

SMP YPI Darussalam Sekolah Pertama Miliki Komisariat di Cerme Gresik. Ini SMP YPI Darussalam Sekolah Pertama Miliki Komisariat. Info SMP YPI Darussalam Sekolah Pertama. SMP YPI Darussalam.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama