Demokrat Dukung Anies Baswedan Rajin Keliling Daerah

Demokrat Dukung Anies Baswedan Rajin Keliling Daerah
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyapa para relawan saat peresmian relawan IndonesiAnis di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Selasa (2/11/2022). | Katadata.co.id

MEDIA IPNUDemokrat Dukung Anies Baswedan Rajin Keliling Daerah. Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Renanda Bachtar, menilai positif langkah Anies Baswedan yang mulai melakukan kunjungan ke sejumlah daerah. Kunjungan terbaru dilakukan Anies dengan menemui tokoh agama serta relawan di Medan, Sumatera Utara, beberapa waktu lalu.

Renanda mengatakan, kunjungan-kunjungan lainnya harus diperbanyak oleh mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Hal itu perlu agar elektoral Anies semakin baik. 

"Perlu semakin sering bertatap muka, berdialog langsung dengan rakyat. Agar Anies bisa merasakan betul, angin perubahan yang bertiup kencang di masyarakat," kata Renand, dalam keterangan resmi, Minggu (6/11).

Menurut Renanda, saat ini merupakan waktu yang tepat bagi Anies untuk memperluas dukungan setelah menyelesaikan tugasnya di Jakarta. Ia mengatakan dukungan dari berbagai daerah akan menjadi modal besar bagi Anies memenangkan pilpres. 

Pada sisi lain, Peneliti Indikator Politik Indonesia, Bawono Kumoro menilai status Anies yang tidak lagi menjabat sebagai pejabat publik menjadikannya lebih leluasa untuk berkeliling daerah memperkenalkan diri.

"Saat ini memang Anies Baswedan berada (dalam) posisi paling menguntungkan, karena leluasa berkeliling ke daerah kapan pun untuk melakukan sosialisasi turun langsung," kata Bawono dikutip dari Katadata.co.id (Senin, 01/11). 

Ia mengungkapkan, dari hasil temuan survei Indikator Politik Indonesia beberapa bulan lalu, tingkat popularitas Anies Baswedan belum mencapai 80 persen. Ia menilai, kunjungan perdana Anies di Sumatera merupakan upaya untuk meningkatkan popularitas dirinya, terutama di luar Jawa.

"Kunjungan perdana di Sumatera Utara ini merupakan bagian dari ikhtiar Anies untuk meningkatkan popularitas diri dia terutama di daerah-daerah di luar Jawa," katanya.

Baca juga:

Demokrat Dukung Anies Baswedan Rajin Keliling Daerah. Ini Demokrat Dukung Anies Baswedan. Info Demokrat Dukung Anies Baswedan. Demokrat Dukung Anies.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama