Student Gathering, Kader IPNU Trenggalek Harus Memanusiakan Manusia

Student Gathering, Kader IPNU Harus Memanusiakan Manusia
Gedung Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten trenggalek, Minggu (06/11/2022).

MEDIA IPNU - Student Gathering, Kader IPNU Trenggalek Harus Memanusiakan Manusia. Pengurus Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Trenggalek mengadakan seminar student gathering. Acara ini digelar di gedung Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten trenggalek, Minggu (06/11/2022).

Ali Fahrudin, seorang trainer motivation muda, dipilih oleh PC IPNU IPPNU untuk menjadi pemantik dalam acara ini. Ia merupakan alumni Pengurus Wilayah IPNU Jawa Timur yang berasal dari Ponorogo.

Kegiatan ini sendiri merupakan rangkaian dari memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2022. Tema yang diusung adalah “Self Awareness In Humanizing”. Kegiatan ini sendiri dihadiri oleh perwakilan Pengurus Anak Cabang (PAC) NU dan siswa SMA/SMK/MA se-Kabupaten Trenggalek.

Ketua pelaksana, Dewi Sekar Tanjung menuturkan bahwasanya pemilihan tema tersebut dilatar belakangi semakin berkurangnya respon dan kepedulian anak muda mengenai tingkah laku yang terjadi di lingkungan sekitar.

“Dengan diadakannya acara ini, kiranya agar kaum muda kita sadar dan tidak bersikap apatis terhadap lingkungan sekitar. Sehingga mereka dapat berkontribusi ditengah masyarakat atas nama besar kemanusiaan,” paparnya.

Ketua IPNU Trenggalek, Gus Jalaludin Fajar Permadi menuturkan bahwasanya acara ini merupakan salah satu usaha IPNU Trenggalek dalam rangka memupuk rasa cinta dan semangat kaum muda dalam menjaga apa yang sudah diperjuangkan para pendahulu bangsa.

“Jadi yang kita hadapi sekarang ini bukan lagi penjajah, tapi lebih ke bagaimana kita bisa memahami diri kita sendiri. Kita ini manusia yang musti bisa memanusiakan manusia dan memberikan efek lebih kepada sosial,” terangnya.

Ia mengungkapkan, penting bagi para pemuda untuk menyelami apa makna dan esensi kemanusian itu sendiri.(afl)

Baca juga:

Student Gathering, Kader IPNU Trenggalek Harus Memanusiakan Manusia. Info Student Gathering, Kader IPNU Trenggalek Harus Memanusiakan Manusia. Jika Student Gathering, Kader IPNU. Maka Student Gathering. Student Gathering.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama