Jalal Terpilih Jadi Ketua PC IPNU Sumenep, Ini Komitmennya

Jalal Terpilih Jadi Ketua PC IPNU Sumenep, Ini Komitmennya

MEDIA IPNU – Jalaluddin terpilih sebagai Mandataris Konferensi Cabang (Konfercab) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Sumenep masa khidmat 2022-2024 di Pesantren Nurul Islam Karang Cempaka, Bluto, Kabupaten Sumenep, Ahad (13/03/2022).

Pria kelahiran Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, itu merasa berat dengan amanah yang dilimpahkan pada dirinya. Namun, sebagai kader ia merasa punya tanggung jawab untuk melanjutkan estafet pengabdian. “Kader IPNU jika diberikan amanah harus menjaga amanah tersebut sebaik mungkin,” ujar Jalal, sapaan akrabnya, Senin (14/03/2022).

Sejak masa pendidikan dasar, Jalal menghabiskan pendidikan di Desa Karduluk. Kemudian melanjutkan pendidikan tinggi di Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) Guluk-Guluk. Bekal Organisasinya sudah terpupuk sejak menjadi Ketua Pimpinan Komisariat IPNU Al-Hayyan, kemudian menjadi Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Pragaan, dan terakhir sebagai Wakil Ketua II Pimpinan Cabang IPNU Sumenep.

“Secara keorganisasian saya sudah lama di IPNU dan pengkaderan hingga Latin II. Semoga terus mampu berkhidmat dengan baik,” ujarnya.

Ke depan, Jalal berkomitmen untuk terus memajukan IPNU Sumenep. Menurutnya, penguatan kader dari tingkat bawah perlu terus diupayakan. Selain itu, dia juga akan meningkatkan kinerja departemen dan lembaga sehingga mampu menciptakan IPNU Sumenep dalam satu komando.

“Kita mulai penguatan kader dari bawah. Besarnya IPNU bukan karena pimpinan pusat, tapi karena masifnya gerakan rekan-rekan IPNU di bawah,” pungkas Jalal.(ks/sd)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama