Tentang Media IPNU

MEDIA IPNU lahir dari hasil diskusi panjang mengenai minimnya medsos yang menggarap personal branding kader-kader IPNU IPPNU di dunia digital. Personal branding ini menjadi milik semua kader, entah dalam kapasitas pemimpin atau kader yang memiliki prestasi dan skill keterampilan yang memang layak dan perlu diapresiasi.

Media ini lahir tepat di malam hari raya idhulfitri 1 Syawal 1441 H  atau hari Sabtu, 23 Mei 2020 malam. Suasana takbiran menggema dari berbagai pelosok negeri, berharap menjadi poin keberkahan tersendiri untuk media ini.

Sebagai media yang mendukung kesetaraan gender, platform ini tidak hanya menggarap publikasi kegiatan Rekan-Rekan saja, namun juga Rekanita. Nama yang dipakai memang MEDIA IPNU (bukan MEDIA IPNU IPPNU), namun maksud dari IPNU tersebut adalah jama' yang konotasinya adalah ikatan pelajar NU: IPNU dan IPPNU.

MEDIA IPNU diharapkan menjadi portal alternatif sebagai support system portal induk IPNU-IPPNU yaitu www.ipnu.or.id dan www.ippnu.or.id. Kita berharap seluruh kegiatan IPNU IPPNU bisa pusatkan ke dua portal induk tersebut, namun tidak bisa kita pungkiri bahwa harus ada "uji kelayakan" untuk rilis atau tidaknya di portal PP IPNU dan PP IPPNU. Maka kita hadir untuk alternatif itu sebagai publikasi sederhana.

Selain menjadi support system website pusat, kita juga mendukung penuh terhadap portal induk  suara Nahdlatul Ulama, yaitu NU Online. Saat ini NU Online sudah menjadi portal keislaman terbesar di Indonesia, dan sebagai generasi muda, kader IPNU-IPPNU harus men-support hal tersebut.

Semoga dengan adanya portal alternatif ini, publikasi tentang IPNU IPPNU bisa semakin massif. Entah mengenai reportase kegiatan, sharing gagasan, atau sharing keilmuan para kader IPNU IPPNU di seluruh Nusantara.

 

Salam,

Redaksi MEDIA IPNU

Posting Komentar