IPNU IPPNU Lumajang Bangkit Untuk Bentuk Komisariat Sekolah

IPNU IPPNU Lumajang Bangkit Untuk Bentuk Komisariat Sekolah
Konferensi Cabang IPNU XXI IPPNU XX Kab Lumajang, bertempat di Aula SMKN 1 Lumajang, Sabtu (5/11/2022).

MEDIA IPNU - IPNU IPPNU Lumajang Bangkit Untuk Bentuk Komisariat Sekolah. Bupati Lumajang Thoriqul Haq (Cak Thoriq) berkeinginan kepada Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di Kabupaten Lumajang harus lebih menguatkan keorganisasian, lakukan perluasan jaringan termasuk menambah jejaring komisariat yang potensial.

"IPNU dan IPPNU di Lumajang harus fokus penguatan keorganisasian internal dan fokus perluasan pembentukan komisariat disekolah," ungkap dia saat memberikan arahan dalam kegiatan Konferensi Cabang IPNU XXI IPPNU XX Kab Lumajang, bertempat di Aula SMKN 1 Lumajang, Sabtu (5/11/2022).

Cak Thoriq juga meminta kepada seluruh pengurus, agar menjadikan IPNU dan IPPNU membentuk komisariat di Sekolah-sekolah negeri yang ada di Lumajang.

"IPNU dan IPPNU harus kuat mendasari kerangka kaderisasi di sekolah-sekolah," terangnya.

Dirinya berharap, agar nantinya para pengurus agar terus bergerak menjadi bagian kaderisasi NU yang berhubungan dengan orang-orang profesional dan berupaya disemua lini serta jalur profesi, supaya menjadi bagian penting dari kader NU untuk masa yang akan datang.

Sementara, Ketua PW IPNU Wilayah Jawa Timur M. Fakhrul Irfansyah mengatakan, bahwa IPNU dan IPPNU Lumajang nantinya harus menjadi peran penting dalam mengajak generasi muda ke hal yang mandiri, berdaya menuju kebangkitan baru.

"Nanti IPNU bisa hadir dan juga bisa memberikan peradaban baru namun tetap harus menjaga amaliyah-amaliyah yang ada," pungkasnya.(alf)

Baca juga: Harvard University

IPNU IPPNU Lumajang Bangkit Untuk Bentuk Komisariat Sekolah. Ini IPNU IPPNU Lumajang Bangkit. IPNU IPPNU Lumajang.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama