Gelar Komisariat School Education, PC IPNU IPPNU Nganjuk Siap Kawal Komisariat

Gelar Komisariat School Education, PC IPNU IPPNU Nganjuk Siap KawalKomisariat

MEDIA IPNUPimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) menyelenggarakan ‘Komisariat School Education’ di kantor MWCNU Kecamatan Brebek, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Minggu (27/03/2022).

Kegiatan tersebut merupakan sosialisasi terkait pemahaman komisariat yang ada di sekolah SMP dan SMA sederajat yang dimotori oleh Departemen Jaringan Sekolah dan Pesantren.

“Melalui kegiatan ini agar mampu menanamkan rasa pemahaman komisariat kepada pengurus Pimpinan Anak Cabang. Bahwasanya distributor yang efektif juga bisa dilakukan di lembaga pendidikan,”  kata Wakil Ketua PC IPNU Kabupaten Nganjuk, Mualif Fanani, yang memimpin Departemen Jaringan Sekolah dan Pesantren (DJSP).

Tidak berhenti pada sosialisasi saja, pengurus DJSP PC IPNU IPPNU Nganjuk akan terus memberikan pengawalan dan pendampingan terkait pendirian Pimpinan Komisariat (PK)

“Mari bersinergi membumikan IPNU IPPNU melalui PK. Mengkader mulai dini dan membangun ideologi yang kreatif, inovatif, kritis,” sambungnya.

Ia juga memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi terselenggaranya kegiatan sosialisasi dari PC khususnya di DJSP.

“Harapannya ilmu yang sudah diberikan, dapat memberikan wawasan juga tindak lanjut bagi berbagai PAC untuk mendirikan dan menghidupkan PK di sekolah-sekolah yang berada di wilayah merekah,” harap Mualif.

Terlihat kegiatan ini dihadiri oleh Ketua PAC IPNU IPPNU Ngetos, Brebek, Wilangan, Sawahan dan pengurus harian PAC Zona satu.

Kegiatan Komisariat School Education mendapatkan respon yang sangat baik dari tamu undangan. Hal ini terlihat ketika mereka sangat antusias mengikuti sosialisasi. Mereka menilai bahwa adanya sosialisasi ini aman menambah wawasan seputar komisariat, manfaat, tujuan dan fungsi serta mekanisme pendiriannya.

Pesan dari salah satu peserta agar Pimpinan Cabang membuatkan kurikulum sebagai tindak lanjut dari pendirian komisariat nantinya. Hal ini untuk terjalinnya Ahlussunnah wal Jamaah yang berkompeten baik disekolah maupun di pondok pesantren.

Kontributor: Irma Khoirun Nisa (LP2 PC IPPNU Nganjuk)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama