Harlah IPNU IPPNU Kota Batu Jawa Timur Berlangsung Meriah

Harlah IPNU IPPNU Kota Batu Jawa Timur Berlangsung Meriah

MEDIA IPNU – Puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Batu yang dilaksanakan di Cafe Sareng & Ground Desa Sumberjo Kota Batu, Jawa Timur, berlangsung meriah, Minggu (27/03/2022).

Pada puncak peringatan ini, para pelajar Nadliyin ini menampilkan berbagai penampilan seni budaya Islami.

Panitia Pelaksana Syahrial Harlah IPNU IPPNU Kota Batu menjelaskan bahwa peringatan hari lahir IPNU ke 69 dan IPPNU ke 67 sebenarnya sudah dilaksanakan sejak tanggal 26 Februari 2022.

“Berbagai kegiatan sudah kita laksanakan untuk memperingati harlah, seperti melaksanakan Lakmud (Latihan Kader Muda), student talk, apel sapa kader, visitasi dan resepsi harlah ranting se-Kota Batu,” ujar Syahrial.

Pimpinan Cabang (PC) IPNU IPPNU Kota Batu tidak hanya melakukan peringatan Harlah IPNU dan IPPNU, namun juga melakukan pembagian penghargaan.

Berikut penerima IPNU IPPNU award Kota Batu 2022 dengan kategori administrasi terbaik (Juara 1 Giripurno, Juara 2 Junrejo), organisasi terbaik (Juara 1 Giripurno, Juara 2 sisir) , ranting terinovasi (Juara 1 Pesanggrahan, Juara 2 Oro-oro Ombo) digitalisasi terbaik (Juara 1 sisir, Juara 2 tlekung).

IPNU sendiri lahir pada tanggal 24 Februari 1954 di Semarang. Sedangkan IPPNU didirikan satu tahun berikutnya, lebih tepatnya pada tanggal 2 Maret 1955 di Malang Jawa Timur. Pimpinan Pusat (PP) IPNU hari ini sudah akan menyelenggarakan Kongres ke-20. Sedangkan IPPNU akan Kongres ke-19.

Kongres ialah forum tertinggi IPNU IPPNU. Dalam forum tersebut akan ada berbagai pembahasan mengenai peraturan tertinggi organisasi, yakni Peraturan Dasar (PD) dan Peraturan Rumah Tangga (PRT) IPNU IPPNU. Selain itu juga akan menetapkan Ketua Umum PP IPNU dan Ketua Umum PP IPPNU tiga tahun ke depan. Kongres akan berlangsung bulan Juni mendatang.(dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama