Gandeng Pemdes, IPNU Ranting Pasirharjo Kabupaten Blitar Baksos Penyemprotan Disinfektan

Gandeng Pemdes, IPNU Ranting Pasirharjo Kabupaten Blitar Baksos Penyemprotan Disinfektan

MEDIA IPNU
– Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Desa Pasirharjo, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar berinisiatif melakukan penyemprotan disinfektan, Senin (19/07/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Ketua IPNU Ranting Pasirharjo, M Ridwan Budiman menuturkan, bahwa kegiatan ini bertujuan agar di masa PPKM Darurat ini warga desa tidak panik berkegiatan. Apalagi menurutnya menjelang Hari Raya Idul Adha esoknya.

“Penyemprotan dilakukan di seluruh jalanan di Desa Pasirharjo,” ungkapnya.

Ia pun bersyukur sekali karena kegiatan tersebut mendapat dukungan dari Pemerintah Desa (Pemdes) setempat dan masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, kegiatan ini didukung penuh oleh Pemdes Pasirharjo, yang kebetulan memiliki fasilitas mobil dan perlengakapan penyemprotan,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa Pasirharjo, Chusana Churori mengapresiasi inisiatif yang dilakukan IPNU setempat. Hal ini menurutnya bukti dan menjadi pintu awal untuk menjadi kader Nahdlatul Ulama (NU) yang militan.

Ia juga mengungkapkan, bahwa ini merupakan salah satu ikhtiar untuk berjuang bersama, karena pandemi Covid-19 tidak bisa diselesaikan secara pribadi, namun perlu kebersamaan. Apalagi menurutnya, berjuang merupakan bagian dari motto organisasi pelajar NU tersebut, yaitu Belajar, Berjuang, dan Bertaqwa.

“Maka dari itu, kolaborasi dan sinergitas IPNU-IPPNU dengan pihak Pemdes semacam ini sangat diharapkan,” tuturnya.

Selain itu, menurut Chusana, kegiatan tersebut merupakan edukasi serta suri tauladan untuk masyarakat, agar saling bahu-membahu untuk menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19. Kemudian, juga mengajak masyarakat untuk siap tanggap dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini.

Sebagai salah satu Alumni IPNU, Chusana berharap semangat kader IPNU-IPPNU untuk berjuang mengenalkan nilai-nilai NU serta mengabdi kepada masyarakat terus dipertahankan.

“Karena organisasi ini merupakan organisasi yang membawa keberkahan,” pungkas Chusana.[*]

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama