IPNU IPPNU Nganjuk Gelar Gerak Batin Spiritual

MEDIA IPNU. Pimpinan Cabang IPNU IPPNU Kabupaten Nganjuk laksanakan program Gerak Batin Spiritual dalam rangka hadapi pandemi Covid-19, Kamis (15/07/2021).

“Di tengah penerapan PPKM Darurat, kegiatan ini merupakan respon dan ikhtiar dalam menanggapi meningkatkannya pasien covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah Nganjuk,” kata Ketua PC IPPNU Kabupaten Nganjuk Intan Rahayuningtyas.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Gus Abdul Wahab dan KH. Ahmad Qulyubi Dahlan.

PC IPNU IPPNU Nganjuk

Selain doa untuk memohon agar segera hilangnya pandemi, Gerak Batin Spiritual ini bertujuan untuk mendoakan para sesepuh yang sudah meninggal dunia. Pun mendoakan seluruh masyarakat Nganjuk.

Seluruh anggota IPNU IPPNU se-kabupaten Nganjuk turut ikut melaksanakan kegiatan ini di rumah masing-masing melalui live streaming Instagram dan YouTube PC Nganjuk.

“Harapannya semoga doa kita dan seluruh pelajar NU se-kabupaten Nganjuk bisa diijabah oleh Allah SWT melalui ikhtiar yang dilakukan selama tiga hari berturut-turut sebelum masa PPKM darurat berakhir,” pungkas Intan.

PC Nganjuk ialah salah satu Cabang yang ada di Jawa Timur, lebih tepatnya berada di zona Matraman (karesidenan Kediri dengan Plat AG-nya). Kabupaten Nganjuk memiliki 20 Kecamatan, dan saat ini seluruh kecamatan tersebut telah berdiri Pimpinan Anak Cabang.

Cabang Nganjuk merupakan cabang tua. Keberadaanya sudah ada sejak kongres pertama IPNU di Kota Malang pada tahun 1955. Kini PC IPNU IPPNU Nganjuk sudah semakin maju dengan berbagai lompatan yang dilakukan.[*]

Kontributor: Dwi Yulianto

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama