Lantik IPNU Jabar, Ketum PP IPNU Ingatkan Pentingnya Kaderisasi

Lantik IPNU Jabar, Ketum PP IPNU Ingatkan Pentingnya Kaderisasi

MEDIA IPNU
– Ketua Umum Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) Aswandi Jaelani mengingatkan pentingnya kaderisasi di semua tingkatan ketika sambutan dalam acara Pelantikan PW IPNU Jawa Barat (Jabar) di Gedung Aula PWNU Kota Bandung, Kamis (26/8).

Ia mengatakan, pelatihan kaderisasi yang dilakukan oleh IPNU di setiap tingkatan berorientasi untuk masa depan NU, baik pelatihan kaderisasi formal ataupun non formal.

“Generasi muda merupakan penerus bangsa yang akan memimpin di masa yang akan datang, 10-15 tahun yang akan datang. Bagaimana nasibnya jika kita selaku pemuda, selaku pelajar, tidak mempunyai SDM ataupun kapasitas yang mumpuni,” ujarnya pada sambutan

Aswandi menilai, saat ini sudah bukan hanya berbicara soal kuantitas, namun harus diimbangi dengan kualitas. Salah satunya dengan selalu menggelar berbagai macam kegiatan pelatihan kaderisasi yang juga berkualitas.

“Makanya, ada kebijakan Pimpinan Pusat saat ini di kepengurusan periode 2019-2022, yaitu yang berkaitan dengan bagaimana IPNU se-Indonesia, baik itu secara kaderisasi maupun secara organisasi, itu ada perubahan yang signifikan. Harapannya itu diikuti oleh seluruh Pimpinan Wilayah, seluruh Pimpinan Cabang, seluruh Pimpinan Anak Cabang, seluruh Pimpinan Ranting dan Komisariat di seluruh Indonesia. Apa regulasinya yang kita buat bersama-sama PW IPNU ketika itu? Yaitu berkaitan dengan cluster dan akreditasi,” ujar pria asal Jambi tersebut.

Ia juga menegaskan, adanya regulasi cluster dan akreditasi di seluruh tingkatan IPNU di Indonesia ini diharapkan mampu menciptakan organisasi yang tertib administrasi. “Sebuah organisasi kalo tertib administrasi, insya Allah ke depan akan juga mempunyai dan akan muncul embrio-embrio kader yang unggul yang mempunyai potensi, itu yang kita harapkan,” kata Aswandi optimis.

Selain itu dalam pelantikan IPNU Jabar itu, dia berharap pengurus PW saat ini memiliki semangat kuda yang kuat tenaganya dan kencang larinya, “Serta harus selalu semangat menjadi pelopor pendidikan, dan laksanakan program-program yang berkaitan dengan peningkatan mutu pendidikan. Ini juga menjadi tanggung jawab kita semua, terkait bagaimana pendidikan Indonesia, pelajar Indonesia mendapatkan pendidikan yang layak agar kedepan betul-betul menjadi SDM unggul, Indonesia Maju,” pungkas Ketua Umum PP IPNU tersebut.(mrf/nan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama