Peringati HSN dan Maulid Nabi, IPNU IPPNU Tirtomoyo Akan Gelar Festival Banjari Se-Malang Raya

Peringati HSN dan Maulid Nabi, IPNU IPPNU Tirtomoyo Akan Gelar Festival Banjari Se-Malang Raya

MEDIA IPNU
– Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Tirtomoyo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur, akan menggelar Festival Shalawat Al-Banjari se-Malang Raya di akhir bulan Oktober mendatang.

“Pelaksanaan Festival Shalawat Al-Banjari tersebut akan dilaksanakan pada Ahad tanggal 31 Oktober 2021 mendatang. Sedangkan kriteria kepesertaan (dibuka untuk) umum dan jumlah kuota peserta maksimal sebanyak 60 grup,” kata Ketua PR IPNU Tirtomoyo, Mukhamad Ridwan Arif, Selasa (21/09/2021).

Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan Festival tersebut merupakan upaya pelajar NU dalam rangka memperingati Hari Santri 2021 dan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Saya kira, hal ini sebagai bentuk syiar serta upaya mempertahankan tradisi baik yang diajarkan dalam ideologi Ahlussunnah wal Jamaah An-Nahdliyah,” katanya.

Ridwan berharap, tidak hanya IPNU IPPNU Tirtomoyo, namun semua elemen yang terlibat dapat mengambil hikmah dari peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional 2021 tersebut. Pihaknya juga mengimbau kepada semua yang terlibat agar tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat

“Semoga agenda yang telah direncanakan dapat berjalan dengan lancar dan sukses, serta bermanfaat untuk semua,” ungkapnya.

Sementara Ali Umar, Ketua Panitia Festival Shalawat Al-Banjari IPNU IPPNU Tirtomoyo mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa cinta atau mahabbah kepada Rasulullah SAW.

“Selain itu, dari kegiatan ini juga bisa merekatkan tali silaturahim antar pemuda atau santri yang mengikuti festival, khususnya santri-santri wilayah Malang Raya,” tuturnya.

Ihwal info pendaftaran dan hal-hal lainnya dapat menghubungi kontak person 0881036266360 atas nama Puji.[sd]

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama