Sumenep Juara Umum IPNU Jatim Award 2021, Ketua PW IPNU Jatim: Mereka Layak Mendapat Juara!

Sumenep Juara Umum IPNU Jatim Award 2021, Ketua PW IPNU Jatim: Mereka Layak Mendapat Juara!

MEDIA IPNU
– Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Sumenep meraih juara umum IPNU Jatim Award 2021, Jumat (24/09/2021).

Pengumuman dan penyerahan piala IPNU Jatim Award itu dilaksanakan di arena Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-23 IPNU Jatim di Pesantren At-Tanwir Kabupaten Bojonegoro,

Selain itu, cabang yang berada di ujung timur Pulau Madura itu juga menyabet juara 1 kategori akselerasi dan inovasi, serta juara 1 kategori Corps Brigade Pembangunan (CBP).

“Mereka layak mendapatkan juara ini, sebab program akselerasi dan inovasinya sangat luar biasa. Apalagi program ini menjadi prioritas utama di periode kali ini, mereka mampu membuktikan dan melakukan yang terbaik untuk NU dan pelajar,” kata Ketua Pimpinan Wilayah IPNU Jawa Timur Choirul Mubtadiin.

Dijelaskan pula, tiga tahun terakhir ini tepatnya di musim pandemi, program sosial dan keagamaan IPNU Sumenep mampu menyapa warga. Buktinya, CBP mampu mengawal dan menjaga keamanan di perbatasan. Baik yang ada di jalur selatan atau utara.

“CBP bisa membuktikan bahwa pengawalan yang dilakukannya bersama TNI dan Polres, bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di Madura. Bahkan yang viral di beberapa website, CBP juga ikut menjaga keamanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan tempat isolasi pasien,” ungkap pemuda asal Blitar tersebut.

Diin menegaskan, kaderisasinya sangat jelas dan keberadaannya benar-benar dirasakan oleh warga. “Mudah-mudah IPNU Sumenep mampu berinovasi dan berdaya saing serta menjadi trend center di Jawa Timur,” harapnya.

Disamping itu, Ketua PC IPNU Sumenep, Zaynollah, mengaku bersyukur atas prestasi yang dicapai cabangnya. Menurutnya, penobatan Sumenep Juara Umum memang sesuai dengan kinerja yang ia kerjakan bersama pengurus dan seluruh kepengurusan IPNU di bawah koordinasinya.

“Kami mendapatkan juara 1 kategori program akselerasi dan inovasi, karena kami melakukan kemandirian ekonomi melalui wirausaha pelopor beras desa maju. Juga akun YouTube IPNU Sumenep tertinggi se-Indonesia di nomor 2 setelah Pimpinan Pusat (PP),” tutur Koordinator Gusdurian Sumenep itu.

Zaynollah menambahkan, prestasi tersebut menjadi hadiah terbaik sepanjang sejarah IPNU Sumenep. Sekaligus pembuktian terhadap potensi terbaik pengurus yang dimiliki melalui program yang inovatif dan berkemajuan.

“Mendapatkan gelar Sebagai PC IPNU terbaik se-Jawa Timur tentu saya berharap bisa dipertahankan dan dikembangkan lagi. Semoga bisa memotivasi seluruh kader di berbagai tingkatan,” ujarnya.(fir/sd)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama