RTL Diklatama, CBP IPNU dan KPP IPPNU Lebaksiu Tegal Gelar Rapat Koordinasi

RTL Diklatama, CBP IPNU dan KPP IPPNU Lebaksiu Tegal Gelar Rapat Koordinasi

MEDIA IPNU
– Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Corps Brigade Pembangunan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (CBP IPNU) dan Korp Pelajar Putri Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (KPP IPPNU)  Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, mengadakan Rencana Tindak Lanjut (RTL) Alumni Pendidikan dan Pelatihan Pertama (Diklatama), Sabtu-Minggu (16-17/10/2021).

Kegiatan tersbeut dilaksanakan di Desa Dukuh Tengah, Kecamatan Bojong dan di ikuti oleh peserta alumni Diklatama yang dihelat pada 25-27 Juli 2021 yang lalu.

Komandan CBP Lebaksiu Alan Fikri Zaki mengatakan, tujuan diadakannya Rencana Tindak Lanjut (RTL) untuk mempertahankan kesemangatan kader dan mengajari mereka bahwa pentingnya CBP KPP sebagai lembaga di IPNU-IPPNU Lebaksiu.

“Alhamdulillah kemarin Rencana Tindak Lanjut (RTL Diklatama) dan pengukuhan atau pelantikan CBP KPP Kecamatan Lebaksiu berlangsung meriah dan dibantu oleh Banser dari Desa Dukuh Tengah, Kecamatan Bojong,” ujarnya.

Dirinya berpesan kepada kader CBP-KPP Lebaksiu agar tetap kompak dalam kegiatan apapun dan siap mengawal jalannya kegiatan IPNU-IPPNU Lebaksiu, Kabupaten Tegal.

“CBP-KPP ini bukan hanya kumpul-kumpul saja tapi kita menerapkan jiwa korsa yang terikat. Jadi di CBP-KPP itu dan ingat CBP-KPP itu tidak hanya di tugaskan di lapangan, memang besiknya di lapangan tapi kita itu serba guna entah di dalam ruangan,” tegasnya.

Komandan KPP IPPNU Lebaksiu Desi Wahyu Ningsih berharap kegiatan Rencana Tindak Lanjut ini dapat menghasilkan kader-kader yang aktif dan inisiatif dalam berorganisasi di NU, memiliki rasa kekeluargaan dalam berorganisasi, dan ke depannya menjadi lebih baik untuk mensukseskan program kerja sama.

“Dengan adanya Rencana Tindak Lanjut ke-3 (RTL Diklatama) berarti semua kepengurusan CBP-KPP Lebaksiu sudah sah. Semoga dengan ini pengurus CBP-KPP tidak luput dari ikrar janji yang telah diucapkan bersama dan disaksikan banyak orang untuk selalu mau mengabdikan diri di NU,” pungkasnya.

Kontributor: Habibi Ar-Rasyid

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama