Telah Dilantik, IPNU IPPNU UNNES Prioritaskan Program Kreativitas Mahasiswa

Telah Dilantik, IPNU IPPNU UNNES Prioritaskan Program Kreativitas Mahasiswa

MEDIA IPNU
– Pengurus Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) bersama Pimpinan Anak Komisariat Perguruan Tinggi (PAKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Negeri Semarang (Unnes) masa khidmat 2021-2022 resmi dilantik, Sabtu (2/10/2021)

Kegiatan yang berlangsung di Aula K-3 Gedung Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang dihadiri oleh 100 kader.

Pelantikan disajikan juga dengan seminar literasi digital dengan tema ‘Mengukuhkan Generasi IPNU IPPNU yang Tangguh Sebagai Tonggak Tumbuh Pejuang Nahdlatul Ulama’ dengan pembicara Dosen FBS dan Kepala UPT Humas Unnes Muhammad Burhanuddin dan Founder Komunitas Rawat Baca Isyti Karimah.

Acara berlangsung selama dua hari tanggal 2-3 Oktober 2021. Hari pertama dilaksanakan pelantikan dan seminar literasi digital, sedangkan hari kedua diadakan rapat kerja.

Nama-nama yang dilantik yakni Ketua PKPT Unnes M Ijab Maulana dan Anis Maulida. Ketua PAKPT Hasyim Asy’ari Unnes Dede Rizki Darmawan dan Faza Amalia. Ketua PAKPT Wahab Hasbullah Unnes Reza Fahmi dan Lia Khafidhotinisa. Ketua PAKPT Abdurrahman Wahid Unnes terpilih Ahmad Tharikhul Ikhsani dan Tutur Fatimah.

Pembina PAKPT Hasyim Asy’Ari Ali Mashar berpesan kepada para kader agar dapat menekankan program kerja di bidang karya tulis ilmiah, khususnya Program Kreativitas Mahasiswa (PKM).

”Sebab di PKM, selain memberikan tambahan finansial juga akan menjadi kenangan bagi lembaga kita,” ujarnya.

Menurutnya, hal itu juga akan mengisi generasi penerus di lembaga ini yang kreatif, mampu memecahkan masalah, dan bersaing dengan pihak-pihak lainnya.

Setelah pelantikan dilaksanakan seminar literasi digital. Materi pertama oleh Muhammad Burhanuddin dan dilanjut Isyti Karima. Hari berikutnya dengan agenda rapat kerja pada setiap departeman pada pimpinannya masing-masing. Serta sehubungan dengan program kerja yang akan dilaksanakan pada dua tahun berikutnya.(dh)

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama