IPNU IPPNU Wonorejo Pasuruan Tingkatkan Keterampilan Kader Melalui Pelatihan Desain Grafis

IPNU IPPNU Wonorejo Pasuruan Tingkatkan Keterampilan Kader MelaluiPelatihan Desain Grafis

MEDIA IPNU
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan mengadakan Pelatihan Desain Grafis, Jumat (26/11/2021).

Pelatihan yang digelar di kantor  Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU) Wonorejo tersebut bertujuan untuk menumbuhkan keterampilan dan kreativitas kader dalam bidang seni desain grafis.

“Ini juga sebagai edukasi dan penambah wawasan pada kader tentang desain grafis guna mencetak bibit-bibit handal untuk masa mendatang,” ucap Ketua PAC IPNU Wonorejo, Hasyim.

Pelatihan ini diikuti 30 peserta terdiri dari pengurus PAC IPNU IPPNU Wonorejo, dan pimpinan ranting. “Alhamdulillah, peserta yang hadir sangat antusias, dibuktikan dengan banyaknya peserta yang hadir, mereka sangat semangat dalam kegiatan ini,” tambahnya.

Adapun pelatihan desain lebih ditekankan pada desain grafis melalui handphone (HP). Aplikasi yang digunakan yakni Pixellab. Desain menggunakan HP ini bertujuan untuk memudahkan peserta yang tidak memiliki laptop.

“Tidak semua orang punya laptop, tapi sepertinya semua orang punya HP. Jadi tidak ada laptop, HP pun jadi. Oleh karena itu, kami mengadakan pelatihan desain grafis dengan HP,” lanjutnya.

Pemateri pelatihan desain grafis ini adalah Romdhoni, Wakil Ketua II PAC IPNU Kecamatan Wonorejo yang membidangi Departemen Kaderisasi. Materi yang disampaikan mulai dari pengenalan icon/tool dan penggunaannya.

Kemudian dilanjutkan dengan pembahasan tentang menghilangkan dan mengganti background, membersihkan wajah, membuat effect gaussian blur, dan memberi efek distorsi pada foto serta lainnya.(ms/dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama