Puluhan Pengurus IPNU IPPNU Ranting Dadapan Nganjuk Resmi Dilantik

Puluhan Pengurus IPNU IPPNU Ranting Dadapan Nganjuk Resmi Dilantik

MEDIA IPNU
– Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Dadapan, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur resmi dilantik, Minggu (07/11/2021).

Pelantikan tersebut diselenggarakan di Balai Desa Dadapan dengan mengambil tema “Membangun sinergi perkuat organisasi menuju generasi NU yang militan”.

Ketua PR IPNU Desa Dadapan Danang Suprihatin Khoirul Rahamatullah mengucapkan terima kasih atas kepercayaan seluruh anggota IPNU Desa Dadapan.

“Saya akan berusaha membawa IPNU IPPNU Ranting Dadapan lebih baik lagi,” terang pria yang akrab disapa Danung tersebut.

Diketahui bahwa pria kelahiran 2002 tersebut ialah anggota IPNU yang telah mingikuti Makesta 4 tahun yang lalu, yakni: 2017. Selama empat tahun terakhir, militansinya di IPNU semakin bagus, terutama di lingkup Ranting Dadapan.

Riwayat pendidikan Danung dimulai dari SDN I Dadapan yang lulus tahun 2014. Kemudian ia melanjutkan pendidikan di MTsN Ngronggot (sekarang MTsN 6 Nganjuk) pada 2014-2017. Sedangkan masa-masa remajanya ia tuntaskan di MAN 2 Kabupaten Kediri (dulu MAN Purwoasri) yang lulus tahun lalu.

DADAPAN - MEDIA IPNU
Devi (kiri), Galuh, Danung, Riski (Para Ketua Baru dan Ketua Demisioner Ranting Dadapan)

Disamping itu, Ketua PR IPPNU Desa Dadapan Salas Galuh Oktavia menyatakan bahwa dirinya akan berusaha melakukan kerja-kerja organisasi yang sinergis terhadap IPNU. “Sebab IPNU IPPNU ialah dua organisasi yang secara historis selalu bersamaan dalam mengawal pelajar Indonesia, terutama pelajar NU,” terang Galuh, sapaan akrabnya.

Galuh lahir pada tahun 2003. Ia mengikuti Makesta saat usia 16 tahun (2019). Riwayat pendidikannya dimulai di MI PSM Dadapan, MTsN Tanjunganom, dan MA Al Khidmah Ngronggot.

Danung dan Galuh terpilih sebagai Ketua IPNU IPPNU Desa Dadapan sejak tanggal 5 September 2021 yang lalu.

Dalam forum yang sama, Ketua PAC IPNU Kecamatan Ngronggot Iqbal Zakaria mengatakan pada sambutannya tentang membangun sinergi. “IPNU IPPNU Ranting Dadapan harus mampu menciptakan kebiasaan-kebiasaan baru yang inovatif dan sinergis,” terangnya.

Upgrading PR IPNU IPPNU Desa Dadapan diisi oleh M. Fiqhy Setiyo Budi. Ia membahas tentang langkah-langkah apa saja yang diambil setelah pelantikan dan program kerja yang akan dilaksanakan selama periode ini.

MEDIA IPNU

Resmi dilantik sebagai pengurus PR IPNU IPPNU Desa Dadapan dengan jumlah anggota IPNU 37 pengurus dan IPPNU 29 pengurus.

67 nama yang tercantum dalam Surat Pengesahan ini ialah aktor-aktor penentu Ranting Dadapan. Setiap pengurus pasti punya kapasitas dan perannya masing-masing.

Pelantikan dihadiri oleh Ketua Tanfidziah NU Ranting, Kepala Desa Dadapan, Ketua Muslimat NU Ranting, Ketua Fatayat NU Ranting, Alumni IPNU IPPNU Desa Dadapan, Ketua PC IPNU IPPNU Kab. Nganjuk, Ketua PAC IPNU IPPNU Kec. Ngronggot, dan Rekan-Rekanita IPNU IPPNU Se-Kec. Ngronggot.

Kontributor : Nasrul Umam

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama