IPNU IPPNU Tutur Kabupaten Pasuruan dan Pemuda Hindu Bersinergi Galang Dana

IPNU IPPNU Tutur Kabupaten Pasuruan dan Pemuda Hindu Bersinergi Galang Dana

MEDIA IPNU
– Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul (IPPNU) Tutur bersinergi dengan Pemuda Hindu setempat galang dana untuk korban erupsi Gunung Semeru, Rabu (08/12/2021). Kegiatan dilaksanakan di lima titik, yakni Pos pertigaan Kecamatan Tutur, Polsek Tutur, Tugu Nongkojajar, Koramil Tutur dan Pasar Tutur, Kabupaten Pasuruan.

Ketua PAC IPNU Tutur Muhammad Sodikin mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat persaudaraan, sebagaimana yang seri dipedomani warga Nahdliyin bahwa NKRI harga mati.

“Nah, untuk menjaga kesatuan dan persatuan kita mulai dari wilayah kita dahulu dengan harapan bisa menjadi contoh wilayah lain. Bahwa ketika kita berbicara tentang sosial kemasyarakatan kita tidak bisa membedakan ras, suku, bangsa dan agama,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, meskipun mereka non-muslim, tetapi tujuan mereka itu sama, yakni menolong saudara sebangsa dan senegara.

“Alhamdulillah, dengan semangat kebersamaan ini semua organisasi bisa bergabung keliling bersama mengadakan penggalangan dana,” ujarnya.

Menurut Sodikin, perbedaan bukanlah penghalang untuk bersinergi dalam membantu sesama. Bahkan, hal tersebut merupakan anugerah yang luar biasa. Karena perbedaan itu menjadi kekuatan tersendiri, meski dengan kalangan yang berbeda keyakinan.

Sodikin menuturkan, bahwa hasil donasi yang terkumpul, baik dalam bentuk uang, bahan pokok, maupun kebutuhan lain, akan dikumpulkan pada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Pasuruan.

“Penyalurannya akan diserahkan kepada LAZISNU Kabupaten Pasuruan untuk dikirimkan kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru,” pungkasnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama