IPNU IPPNU Yamansari Tegal Bentuk Kader Tahan Banting Melalui Lafas

IPNU IPPNU Yamansari Tegal Bentuk Kader Tahan Banting Melalui Lafas

MEDIA IPNU – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Yamansari, Kecamatan Lebaksiu mengadakan Latihan Fasilitator (Lafas) di Gedung MWC NU Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Sabtu-Minggu (11-12/12).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Membentuk Kader Tahan Banting’ acara Lafas ini diikuti 23 peserta IPNU – IPPNU Desa Yamansari.

Ketua PR IPNU Yamansari Moh. Rizky Saputra menjelaskan, tujuan diadakannya Latihan Fasilitator ini adalah untuk menempa kader agar bisa menjadi fasilitator pada program IPNU-IPPNU Desa Yamansari, khususnya dalam bidang kaderisasi.

“Dengan diadakan Latihan Fasilitator ini para kader ini bisa mendidik para penerus NU agar sesuai apa yang diharapkan oleh para pendiri,” ujarnya.

Diungkapkan, ada 6 materi yang dipelajari oleh peserta. Materi ke-NU-an disampaikan oleh Hifni Ma’Nun, materi ke-Aswaja-an disampaikan oleh Ustadz Sumarno, materi Adabiah disampaikan oleh Ustadz Yajib Mahbubi, materi Keorganisasian disampaikan oleh Ustadz Komarudin, materi IPNU-IPPNU disampaikan oleh Fazar Abdul Naser dan Indi Rahmayani.

Alhamdulillah, dengan mengikuti kegiatan Latihan Fasilitator ini saya mendapatkan banyak ilmu, setiap pemateri menyampaikan kami selalu menyimak dengan baik dan benar, karena materi yang di sampaikan pemateri ini sangat berguna untuk bekal Makesta nanti,” terangnya, Rabu (22/12).

IPNU IPPNU Yamansari - Tegal MEDIA IPNU

Ketua PR IPPNU Yamansari Iffah Ismakhatun mengatakan, Acara Latihan Fasilitator ini seperti biasa pada pengkaderan yang lain, cuma bedanya lebih tegas dan proses pembelajaran materi materinya itu dari rumah ke rumah pemateri jalan kaki sampai pagi.

“Kami sempat kaget karena Perbedaan acara Latihan Fasilitator dengan acara lain sedikit berbeda, yang sangat membedai yaitu ketika pemaparan materi jalan kaki dari rumah ke rumah pemateri, sungguh unik dan menarik menjadi tidak jenuh saat menerima materi,” ungkapnya.

Turut hadir juga Ketua PAC IPNU Lebaksiu Fazar Abdul Naser, Ketua PAC IPPNU Lebaksiu Indi Rahmayani dan juga dihadiri oleh Pengurus Nahdlatul Ulama Desa Yamansari.

Kontributor: Habibi Ar Rasyid

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama