Rapat Pimpinan Cabang IPNU Kota Yogyakarta Konsolidasikan Organisasi

Photoboot hingga Dekorasi Ciamik Jadi Daya Tarik Konferensi IPNU IPPNU Durenan Trenggalek

MEDIA IPNUIkatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Yogyakarta menggelar Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) pada Hari Ahad, (23/01/2022), guna membahas persiapan Konferensi Cabang (Konfercab), yang rencananya akan dilaksanakan pada Bulan Maret tahun ini.

“Rapimcab ini digelar untuk menyiapkan materi yang akan dibahas pada Konfercab dan juga melakukan sinkronisasi program kerja antara PC dan PAC pada periode mendatang,” kata Rekan Fairaz dalam membuka acara.

Pria yang menduduki jabatan ketua IPNU Kota Yogya ini juga berharap, bahwa Rapimcab yang digelar di SMA Ma’arif Yogyakarta ini menghasilkan beberapa rekomendasi yang nantinya dibawa ke forum Konfercab.

“Rapimcab ini merupakan ajang silaturrahim sekaligus urun rembug untuk mematangkan rekomendasi yang juga harapannya bisa dijalankan pada kepengurusan PC IPNU Kota Yogya selama satu periode mendatang,” lanjut Fairaz.

Kegiatan yang dihadiri oleh delegasi Pengurus Harian (PH), Dept. Kaderisasi, Organisasi, dan juga Corp Brigade Pembangunan (CBP) dari seluruh PAC di Kota Yogya ini membuahkan beberapa hasil yang telah dirembug dalam Rapimcab ini, di antaranya adalah melakukan sinkronisasi program kerja antara PC dan PAC dalam kepengurusan selanjutnya.

“Sinkronisasi program kerja bagi kami sangat penting dalam kepengurusan PC IPNU Kota Yogya selanjutnya. Sinkronisasi di sini adalah, harapannya pada kepengurusan PC selanjutnya, bisa membuat kalender kaderisasi yang rapih, mulai dari makesta, lakmud, lakut dan seterusnya. Dari kalender kaderisasi situ kami berharap pada kepengurusan PC selanjutnya, agar para pengurus dan kader mengetahui kapan harus makesta, lakmud, dan yang lainnya,” ujar Rekan Nadru yang sekarang menjadi wakil ketua bidang kaderisasi.

Untuk mencapai itu, Rekan Fairaz memberi semangat pada rekan-rekan yang hadir pada acara Rapimcab itu, untuk bersungguh-sungguh dalam ber-IPNU tanpa memikirkan imbalan.

“Saya berpesan kepada rekan-rekan yang hadir di sini, bahwa kalian lah yang akan menahkodahi PC IPNU Kota Yogya setelah ini, salah satu cara yang musti kita praktikkan adalah selalu bertawashul kepada muassis NU dan IPNU, agar kita diberi kemudahan serta kelancaran dalam menjalankan program kerja,” pungkas Fairaz.

 

*Kontributor: Habib Hasan (Sekretaris PAC IPNU Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta, DIY)

Promo Website

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama