Pimpinan Pusat Rilis Logo Resmi Harlah ke-68 IPNU

IPNU IPPNU Babat Latih Generasi Unggul Melalui "Pelaku"

MEDIA IPNU – Harlah IPNU tahun ini sudah mencapai ke-68 tahun. Semarak harlah tersebut sudah mulai menggema dengan dirilisnya logo resmi Harlah ke-68 IPNU oleh Pimpinan Pusat,  Minggu (31/01).

Sayembara tersebut dimenangkan oleh Mia Fadhillah dari PAC IPPNU Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Secara garis besar, logo tersebut memiliki lima makna. Pertama, angka 6 dan 8 dalam huruf hijaiyah mempresentasikan usia Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama saat ini. Kedua, angka 6 yang dibuat seperti ujung panah mempresentasikan bahwa IPNU akan selalu belajar dan berjuang untuk bisa bersaing secara global di era modern.

Makna yang ketiga yaitu keseluruhan logo berbentuk gambar api. Hal itu berarti bahwa IPNU mempunyai tekad dan semangat membara dalam mewujudkan akselerasi pelajar untuk peradaban dunia.

Makna keempat ialah mengenai warna gradasi hijau tua dan muda yang berarti kesuburan, kemakmran, dan ketenangan. Kemudian yang terakhir ialah gradasi warga orange dan kuning yang berarti kehangatan, optimisme, dan kebahagiaan.

Harlah IPNU memang rutin diperingati setiap tahun. Namun, sejalah dengan itu, api semangat kader-kader IPNU juga semakin dikobarkan dan tetap dijaga agar terus membara.

IPNU yang lahir pada tanggal 24 Februari 1954 kini semakin memperlihatkan potensinya dalam mengawal pelajar Indonesia. Sejarah IPNU terus berkembang sejalan dengan meningkatnya kreativitas dan inovasi kader dalam berjuang.(sd)

DOWNLOAD LOGO

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama