Gelar Ngaji Organisasi, PR IPNU IPPNU Jono Bojonegoro Bangun Sinergi Internal

Gelar Ngaji Organisasi, PR IPNU IPPNU Jono Bojonegoro Bangun Sinergi Internal
 

MEDIA IPNU – Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jono masa khidmat 2021-2023 resmi dilantik di Balai Desa Jono, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (20/03/2022). Acara yang mengusung tema “Membangun Sinergi Menuju Pelajar Berdikari” tersebut dirangkai dengan Ngaji Organisasi.

Ketua PR IPNU Jono M. David Wahyuda dalam sambutannya mengatakan bahwa ke depannya berharap bisa membuat kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi anggota.

“Ke depan tentunya kita berharap bisa mengadakan kegiatan yang benar-benar bisa menjadi wadah pembelajaran dan bisa dirasakan manfaatnya oleh para anggota,” ungkapnya.

Dia juga memohon doa restu dan dukungan dari para kiai dan alumni agar ke depan apa yang diprogramkan bisa terealisasikan

“Kami disini juga memohon dukungan dan doa dari para kiai dan alumni agar apa yang kita rencanakan dan programkan bisa terealisasikan,” tambahnya.

Sementara itu dalam penyampaiannya, Wakil Ketua PC IPNU Bojonegoro M. Ali Zainal Abidin selaku narasumber Ngaji Organisasi mengatakan bahwa kontribusi terhadap organisasi itu tidak hanya tentang uang dan pemikiran saja.

“Dalam berorganisasi, kontribusi itu tidak hanya tentang uang dan pemikiran saja. Tapi berkontribusilah sesuai apa yang kita bisa lakukan. Misal ketika kita bisa berkontribusi dengan pemikiran kita, maka lakukanlah. Ketika kita hanya bisa membantu menyiapkan acara, ya dilakukan saja. Itu juga sudah termasuk kontribusi. Syukur-syukur kita bisa melakukan semuanya”, ucapnya.

Dia juga mengingatkan tentang pentingnya organisasi yang terorganisir dengan baik, agar tujuan dari organisasi tersebut bisa tercapai.

“Mengutip dari maqolah Sayyidina Ali Bin Abi Thalib bahwa keburukan yang terorganisir itu bisa mengalahkan kebaikan yang tidak terorganisir. Hal ini mengingatkan kita tentang pentingnya organisasi yang terorganisir dengan baik, agar tujuan dari organisasi tersebut bisa tercapai,” pungkasnya.(zn/dh)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama